Helm Shoei Rilis Shoei X-Fourteen Terbaru.. Dengan Aerodinamika dan Sirkulasi Udara yang Lebih Baik..!!!

Diposting pada

shoei-x-fourteen

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Salah satu piranti terpenting dalam mengendarai sepeda motor adalah helm. Bagi anda yang sangat peduli dengan safety gear tentunya tak asing lagi dengan merk-merk terkenal pelindung kepala ini. Mulai dari AGV, Arai, Shark, HJC Shoei, KYT, INK serta masih banyak lagi helm-helm branded lainnya yang dijual di pasaran sekarang ini.

Berbicara masalah helm bagi anda pecinta MotoGP terutama Marc Marquez serta Bradley Smith tentunya sudah tidak asing lagi dengan brand helm yang mereka gunakan. Yup, mereka memakai helm merk SHOEI. Seperti halnya AGV yang telah merilis AGV Pista Rossi Project, kali ini giliran SHOEI merilis helm baru yang diberi nama Shoei X-Fourteen. Helm ini diyakini mempunyai aerodinamika serta sirkulasi udara yang lebih baik dari helm-helm pendahulunya.

helm AGV Pista GP
helm AGV Pista GP

Shoei X-Fourteen menggunakan lapisan khusus Fortex Generators yang membuat lapisan helm menjadi lebih licin sehingga lebih bagus dalam membelah angin. Sedangkan visor helmya diklaim berkemampuan windproof dan waterproof serta bisa dipasang tear-off dan pin lock.

Mengenai sirkulasi udara helm ini memiliki 12 ventilasi udara. Yakni 6 ventilasi udara yang berfungsi membuang panas dari dalam helm, serta ventilasi lainnya terletak di area pipi guna mencegah keringat berlebih akibat pipi yang terjepit busa helm.

ventilasi pembuang panas
ventilasi pembuang panas

Inovasi terbaru lainnya yakni adanya spoiler kecil di bagian dagu. Piranti ini diklaim berfungsi menambah kemampuan helm dalam membelah angin. Sehingga sangat membantu saat rider memacu motor pada kecepatan tinggi. Tentu saja ini sangat pas saat digunakan oleh pebalap.

ventilasi di bagian pipi
ventilasi di bagian pipi

Helm Shoei X-Fourteen ini sendiri akan mulai dijual pada musim semi 2016 nanti. Tersedia dalam semua ukuran mulai dari XS sampai XXL (MMz/red).

Related  Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

12 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini