Yamaha MT-15 Usung Speedometer dan Tombol Starter ala MT-07.. Torsinya..???

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Kembali kali ini kita akan sedikit membahas apa saja sih yang berbeda dari Yamaha BG7 yang digadang-gadang bakal dinamai Yamaha MT-15 jika dibandingkan saudara dekatnya. Yakni Yamaha R15.
Secara kasat mata sih jelas. Dari berbagai foto spyshot yang beredar tentu saja hal yang paling kentara adalah motor ini bergenre street fighter. Jadi tak ada lagi yang namanya fairing. Namun kita tak akan konsen ke masalah itu masbro.. Melainkan lebih kepada part-part kecil (tersembunyi) yang biasanya luput dari pengawasan para pengamat. Yakni para spyshot mania :mrgreen:

image
bentuk speedometer Yamaha MT-15
image
speedometer Yamaha MT-07

Yup, jika masbro teliti Yamaha MT-15 ternyata mengusung beberapa bagian dari saudara tuanya masbro. Yamaha MT-07. Yang paling kentara adalah pada bagian speedometer dan tombol dobel starter.
Benar masbro, disinyalir speedometer Yamaha MT-15 bakal menggunakan model full LCD Digital. Secara kasat mata pun bentuknya sangat mirip dengan speedometer Yamaha MT-07. Namun belum jelas seperti apa penampakannya saat semua fungsi speedometer bekerja (baca: menyala).

image
tombol/saklar dobel starter Yamaha MT-15

Yang kedua dan cukup baru adalah tombol dobel starter. Tak lagi sama seperti motor produksi tanah air kebanyakan dimana pengoperasian tombol starternya dengan ditekan, Yamaha MT-15 nantinya bakal menggunakan tombol dobel starter sistem geser. Iya, berdasar gambar spyshot yang berseliweran di ibukota dan beberapa daerah lainnya pada stang sebelah kanan kita tak akan menjumpai lagi tombol starter layaknya motor kebanyakan masbro. Melainkan justru mirip dengan tombol untuk menyalakan dan mematikan headlamp. Namun jangan tertipu, itulah tombol starternya masbro. Jadi saat ingin menyalakan mesin kita tinggal geser saja ke bawah tombol/saklar tersebut. Dan ketika ingin mematikannya tinggal geser ke atas CMIWW.

image
saklar starter Yamaha MT-07

Yap, walaupun sederhana namun jelas ini menjadi sebuah langkah smart. Baru, dan efisien. Bisa jadi ke depannya hal ini akan menjadi sebuah trend setter.
So, selain front fork model upside down dan swingarm banana ternyata MT-15 juga sedikit menurunkan fitur yang dimiliki Yamaha MT-07.
Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah torsinya..?? Mampukah Yamaha MT-15 nanti juga akan mewakili kebengisan torsi MT-07..??? Karena jikalau tidak, tentu saja hal itu bakal menciderai klan MT (Master of Torque) sendiri.
Mudahnya jika New Vixion saja mampu menghasilkan torsi 14,5 Nm@7.500 rpm maka sepertinya tak berlebihan jika Yamaha MT-15 nantinya paling tidak sanggup mengeluarkan torsi maksimal hingga 15,6 Nm/7.500 rpm. Kira-kira bagaimana masbro..??? Masih kurang tidak..??? :mrgreen:

image

Oh iya, disinyalir awal tahun 2016 sekitar Januari atau awal Februari sudah siap rilis.. Yang sudah ngebet silahkan persiapkan tabungannya.. (MMz/red)

Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

6 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini