MotoGP: Tim Suzuki Ecstar Rilis Livery GSX-RR Versi 2016

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Gelaran MotoGP musim 2015 sebentar lagi memang benar-benar akan usai. Mengapa dikatakan demikian? Sebab pekan depan merupakan kesempatan terakhir beberapa tim untuk mengikuti sesi tes musim ini sebelum Dorna benar-benar membekukan tes dan baru kembali akan dibuka awal bulan Februari tahun depan.
Namun demikian tim Suzuki Ecstar MotoGP seakan lebih siap menyongsong musim 2016. Terbukti kemarin bertempat di Milan bersamaan dengan diadakannya gelaran EICMA mereka merilis livery GSX-RR versi musim 2016.

Jika kita lihat sekilas memang tak banyak terlihat perbedaan. Warna biru dominan menutupi seluruh fairing motor 1000cc ini. Namun kali ini ada sedikit penambahan aksen berupa striping berwarna kuning stabilo menghiasi bagian fairing depan, samping, tangki dan buritan.
image

Adalah Direktur dan Manager Senior Suzuki Mr. Eiji Mochizuki yang memperkenalkan tunggangan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tersebut. Secara langsung Eiji juga menyatakan rasa puasnya terhadap tim di musim ini.

Kami akan terus berjuang merebut kemenangan bersama Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di bawah Manager Davide Brivio. Musim ini Maverick berhasil menjadi pendatang baru terbaik. Kami merancang mesin GSX-RR untuk mampu bersaing dengan pebalap kelas atas musim depan dan untuk memberikan kejutan pada semua pendukung Suzuki.

Tutur Mr. Mochizuki.
Selain memperoleh update mesin baru untuk musim depan, Suzuki GSX-RR kabarnya juga bakal ditanami Seamless-Shift Gearbox layaknya Honda, Ducati dan Yamaha.

image

Dengan begini diharapkan baik Aleix maupun Maverick merasa lebih nyaman dengan tunggangannya sehingga memberikan feedback positif berupa prestasi yang menawan.
Melihat regulasi tahun depan dimana semua tim bakal sama-sama memulai set-up baru (ban+ECU) kemungkinan Suzuki untuk podium atau bahkan menang jadi lebih terbuka lebar (MMz/red).
@pict. from Motorsport.com

Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

12 komentar

          1. Beraat…
            Kalau pun Bisa,tapi faktor usia Rossi Bakal menghambat..

  1. lbh hebat klo Rossi di suzuki yg bw sponsor tuk develop gsx-rr
    n sy yakin rossi lbh mudah podium dg gsx dibanding dg desmo

    1. Kalau sponsor sudah pasti bakal nimbrung bro.. Dibanding desmo yang pasti Suzuki jauh lebih nurut. Masalah power itu bisa diatur

  2. mgkn keunggulan inline lbh jinak, iya klo powernya bs 240hp secara teori mgkn setara dg m1 tp penyaluran power m1 kyknya lbh sempurna jd gk bikin drop selama race

    1. Iya juga sih bro.. Tapi kemenangan Suzuki juga distribusi power ke roda belakangnya tergolong smooth. Tinggal kemampuan untuk full race yang harus ditingkatkan

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini