MotoGP: Lorenzo Yakin Kemenangannya Akan Segera Dilalui Marquez

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Pebalap Movistar Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo rupanya mulai menatap musim yang akan datang. Pebalap yang telah mengantongi tiga kali gelar juara dunia kelas MotoGP ini mengakui jika ia tak akan mampu lama mempertahankan titel tiga kali juara dunianya. Sebab rekan senegaranya, Marquez diperkirakan segera menyalip rekor tiga kali kemenangannya.

Marc Marquez memang seakan langsung cocok dan melejit sejak pertama ia gabung ke tim Repsol Honda tahun 2013 lalu. Namun beberapa kali kesalahan teknis dan kekurangberuntungan mengakibatkannya harus terlempar dari drama perebutan juara musim ini. Anda juga boleh menyebut beneran ‘terlempar’ :mrgreen:
Entah apa maksud perkataan Lorenzo.. Namun sedikit tersirat ia seakan memuji Marquez dengan peluang dan talentanya. Indikasi apa lagikah ini..???

image

Jelas. Tiga kali juara dunia di MotoGP merupakan jumlah yang banyak. Saya menjadi pebalap Spanyol dengan gelar terbanyak.

Tutur Lorenzo seperti dilansir Motorsport.com

Dengan usia Marquez yang masih 22 tahun kesempatannya untuk mengungguliku masih terbuka lebar. Dan saya yakin, di masa depan ia pasti akan menyalip (rekor) ku.

Sangat dimungkinkan aku tak mampu memegang rekor kemenanganku lebih lama. Untuk satu keemenangan lagi okelah. Tapi itu akan sangat sulit. Melihat persaingan MotoGP sekarang yang semakin ganas.

Imbuh pebalap 28 tahun tersebut.
Akan tetapi Lorenzo masih yakin bahwa pergantian ban dan ECU cukup mampu membantunya. Ia mengatakan jika Michelin memaksa semua rider untuk merubah gaya balapnya. Dan Lorenzo merasa meskipun sulit diawalnya namun ia yakin bisa melakukannya.

Dengan Bridgestone anda dapat mengerem dengan sangat telat. Bahkan menikung dengan kemiringan melebihi limit pun bisa dilakukan. Namun dengan ban Michelin anda tak bisa. Anda harus mengerem sedikit lebih jauh dari titik pengereman. Kamu harus segera mengerem dan secepat mungkin memperbaiki posisi sepeda motor. Dengan begitu anda bisa meraih speed maksimal di tikungan

Imbuh Lorenzo.

image

Di beberapa bagian ia merasakan diuntungkan oleh Michelin. Namun di sisi lain Yamaha harus mau bekerja keras dan melihat di mana potensi para pebalapnya..
So.. Kali ini Lorenzo sudah berani lempar pujian kepada Marquez. Semoga Marquez sadar dan mau kembali membalas pujian Lorenzo. Hmmm… Tambah akur saja duo orang ini (MMz/red)

Related Posts:


.
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

13 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini