MotoGP: Vinales Sambut Positif Seamless Shift Gearbox di Suzuki GSX-RR

Diposting pada

PA1833333.0008.jpg

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Gelaran balap MotoGP musim 2015 memang telah usai. Namun masih ada satu lagi kesempatan terakhir bagi beberapa tim untuk melakukan tes privat di sirkuit Sepang sebelum Dorna benar-benar membekukan sesi tes hingga penghujung Januari tahun 2016 nanti.

Dan rupanya tim Suzuki Ecstar MotoGP tak mau melewatkan kesempatan ini begitu saja. Lewat salah satu pebalap Spanyolnya, Maverick Vinales, tim Suzuki berhasil menyelesaikan tes di Sepang selam dua hari (23-24/11/2015) untuk menguji Seamless Shift Gearbox yang mulai musim depan bakal ditanamkan di tubuh GSX-RR Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. The most important thing is Vinales merasa dan mendapatkan feedback positif dari SSG yang terpasang di motornya.

Pada tes kali ini Maverick dibantu oleh dua tes rider Suzuki Takuya Tsuda dan Nobuatsu Aoki dikarenakan Aleix Espargaro mengalami kecelakaan saat menjalani latihan dirt bike dan diharuskan absen dari tes kali ini. Ketiga rider ini nantinya bertugas memberikan masukan sebanyak mungkin kepada Suzuki Jepang guna menemukan set-up dan pendekatan baru agar GSX-RR mampu lebih bertaji musim depan.

Tes selama dua hari ini sangat penting. Kami melakukan begitu banyak putaran untuk mendapatkan data dari elektronik baru versi 2016. Secara keseluruhan saya sangat menyukainya. Feel pertama terhadap motor sangat positif. Kami masih mempunyai banyak potensi untuk terus dikembangkan.

Tutur Rookie of the Year musim 2015 ini.

56023-tim-suzuki-mendapat-hasil-positif-usai-mencoba-girboks-seamless.jpg

Sementara itu Manager Tim Suzuki Davide Brivio juga merasa sangat senang atas capaian timnya.

Selama dua hari kami menguji banyak hal. Salah satunya ban dan elektronik versi 2016. Saya merasa senang sebab Maverick mendapatkan feeling positif atas Seamless Gearbox baru kami. kami akan melakukan perbaikan lebih lanjut terutama pada elektronik. Sayangnya Aleix tidak bisa bergabung. Jadi ia harus sabar hingga Februari tahun depan.

Tutup Brivio.

Sangat penting memang bagi semua tim MotoGP untuk memanfaatkan kesempatan-kesempatan tes di akhir musim ini sebelum akhirnya mereka diperbolehkan kembali melakukan tes awal Februari tahun depan.

Namun poin pentingnya adalah Maverick Vinales telah mendapatkan feedback positif atas hasil tes selama dua hari di Sepang. Perlakuan ban Michelin sebagai ban baru dan Magneti Marelli selaku pemasok ECU tunggal memang memerlukan lebih banyak perhatian dan latihan (MMz/red)

Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

23 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini