MotoGP: Iannone Menyukai Kinerja Ban Michelin

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Gelaran tes post musim tahun ini baru saja selesai digelar di sirkuit Jerez. Artinya setelah ini semua tim tak diperbolehkan melakukan tes hingga tanggal 1 Februari tahun 2016 mendatang. Tes yang digelar selama tiga hari semenjak hari Kamis tersebut diikuti oleh beberapa pabrikan seperti Honda, Ducati, Aprilia, dan beberapa tim WSBK juga ikut nimbrung di sana.
Tak seperti Marc Marquez yang masih mengeluhkan kinerja ban Michelin Iannone justru menyukai perilaku dari ban asal Prancis ini. Iannone mengakui jika ia mendapatkan feedback positif semenjak tes yang digelar di Valencia.
Tim Ducati MotoGP mengerahkan tiga rider dalam tesnya. Ada Andrea Dovisiozo, Andrea Iannone serta tes rider M. Pirro. Namun pada sesi tes bebas Jerez ini Ducati hanya mengambil satu hari tes saja.

Tes berjalan dengan baik. Kami bisa mengatur waktu dan terus melakukan perbaikan setiap putaran yang kami lakukan. Seperti di Valencia, kembali aku katakan, aku sangat menyukai kinerja ban Michelin dan ini adalah hari yang bagus. Kami tak pernah memakai ban baru untuk mencetak waktu terbaik. Namun aku mampu membuat laptime 1’39.6 di putaran terakhir dengan ban yang telah kugunakan selama 26 putaran.

Ungkap pebalap Italia bernomor start 29 ini.
Jika menilik komentar Iannone rasanya memang sedikit bertolak belakang dengan pabrikan dan pebalap lainnya ya bro. Saat Honda dan Marquez bahkan Rossi dan beberapa pebalap lain seperti Bradl mengakui jika masih sedikit perlu lebih banyak latihan dan pemahaman, Iannone justru terlihat pede dan suka akan kinerja ban Michelin di Ducati Desmosedici nya.

image

Hal ini juga seakan menarik memori kita pada MotoGP tahun 2007 lalu. Namun dengan kondisi yang berkebalikan. Saat Rossi bersama M1 harus jumpalitan bersama Michelin justru Stoner bersama Desmosedici GP7 begitu digdaya dengan ban Bridgestone-nya (MMz/red)

Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.