Lagi Rame Magnet Yamaha NMax Berkarat. Tak Usah Panik, Pylox Saja

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Bagi anda penyemplax Yamaha NMax sepertinya bakal punya pekerjaan rumah tersendiri deh. Sebab sedang rame diperbincangkan jikalau magnet Yamaha NMax rawan berkarat. Alhasil anda harus rela melongok ke area bawah radiator untuk memastikan hal tersebut.

Posisi magnet motor matik pada umumnya, termasuk NMax ini memanglah berbeda layaknya motor bebek maupun batangan. Jika pada motor bebek dan sport posisi magnet tertutup box crankchase sebelah kiri, namun pada motor skutik relatif berada dibalik radiator dan rawan terkena air. Air cucian maupun air hujan.

image

Tak ayal akibat leluasanya part yang terbuat dari besi ini terkena air, membuat bagian ini rawan sekali terdampak karat.
Namun bagi anda yang mengalami hal ini, anda tak perlu khawatir. sebab bro Randi Adam Mulyadi telah membeberkan tips jitu mengatasi pemandangan kurang mengenakkan ini. Caranya bagaimana? Yup, tinggal dipylox saja.

image

Masbro para Nmax owner yang mengalami hal ini tidak usah bersedih hati lagi. Cukup bongkar magnetnya, kemudian pylox. Namun sebelum anda menemukan rumah magnet tersebut pertama yang anda harus lakukan adalah membuka cover radiator. Lantas kuras air radiatornya.
Setelah itu buka radiator dan kipasnya. Maka disitu anda akan mendapati rumah magnet tersebut.image

Selanjutnya buka rumah magnetnya. Setelah itu siapkan ampelas dan ampelaslah bagian yang terkontaminasi karat hingga karat-karat tersebut benar-benar bersih (sekaligus agar cat pylox bisa menempel nantinya).
Sesudah benar-benar bersih siapkan pyloxnya. Kalau MMz sarankan sih carilah pylox khusus tahan panas. Layaknya pylox knalpot. Hal ini mencegah agar cat nantinya tidak rontok terkena hawa panas mesin.
Kalau sudah semprot-semprot dan kini magnet Yamaha NMax anda kembali bebas dari karat.

image

Bagi anda yang ingin tampil beda, anda bisa mencari warna pylox lain. Namun masalahnya ada apa tidak pylox tahan panas yang berwarna hitam? :mrgreen:
Sekian tips kali ini untuk mengatasi karat pada magnet Yamaha NMax. Cukup semprot pakai pylox.

image
^gambar dari FB Yamaha Nmax Indonesia

Oh ya.. Bagi anda yang masih ragu atau takut merusak part saat melepas radiator dan rumah magnet ada baiknya anda menyerahkan pekerjaan ini ke bengkel resmi Yamaha.. Selamat mengintip… (MMz/red)

Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

9 komentar

  1. cat RJ tahan panas
    aselimalang.com/2015/12/03/modifikasi-yamaha-mt-25-wawan-tembong/

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini