Kemenpora Bantah Rumor Indonesia Batal Gelar MotoGP 2017

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Plong.. Adem ati rasanya mendengar sebuah kabar positif akan keberlangsungan MotoGP digelar di Indonesia tahun 2017 nanti. Bagaimana tidak, baru dua hari lalu berhembus kabar tak sedap jika Indonesia dirumorkan batal menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2017 nanti. Namun akhirnya dengan lantang pihak kemenpora membantah rumor tersebut.
“Oh nggak benar itu. Sudah saya konfirmasi ke pak Tinton (Suprapto, direktur sirkuit Sentul) dan itu tidak benar. Tutur Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto seperti dilansir Detik.
“Lha LOI (Letter of Intent) sudah ditandangani. Kecuali lewat tanggal 30 Januari 2016 tidak ada kontrak ya lepas. Itu disebut dalam LOI” imbuhnya..
Rumor batalnya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2017 beredar luas setelah Speedweek merilis sebuah artikel bahwa Dorna memandang Finlandia lebih siap dalam menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk menjadi penyelenggara MotoGP.

image
LOI (Letter of Intent) Indonesia dan Dorna

Lebih jauh lagi pihak Dorna lewat Carmelo Ezpelata juga mengatakan jika Finlandia bisa saja menjadi pengganti Indonesia dalam gelaran MotoGP 2017 nanti. Melihat keseriusan dan keprofesionalan mereka dalam bekerja.
Sampai saat ini sendiri Indonesia masih harus menyerahkan dokumen berupa masterplan dan Keppres guna melengkapi sebagian prasyarat agar MotoGP bisa berlaga di Sentul (MMz/red)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini