Langkah Pemerintah Menurunkan Harga BBM per Januari 2016 Adalah Sebuah Langkah Tepat..!!!

Diposting pada

image
^pertama kali Variem nyoba pertalite bulan Juli lalu

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Per hari ini Rabu (23/12/2015) pemerintah telah mengumumkan untuk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar. Hal ini tentu saja disambut gembira baik oleh jajaran pemerintah sendiri maupun masyarakat pada umumnya. Kebijakan ini juga disebut sebagai sebuah keputusan tepat dan kado indah menghadapi tahun baru 2016.
Adalah anggota Komisi XI DPR RI M. Misbakhun yang juga sangat mengapresiasi keputusan ini. Menurutnya keputusan ini merupakan sebuah langkah politik berani dari presiden Jokowi.
“Penurunan harga BBM ini adalah sebuah kado terendah bagi rakyat dari Presiden Jokowi menjelang tahun baru 2016” ujarnya seperti dikutip Beritasatu.
Wakil sekretaris jenderal Partai Golkar itu juga menambahkan jika keputusan berani ini dapat membuat daya beli masyarakat meningkat yang akhirnya berpengaruh pada bertumbuhnya sektor produksi.
“Saya mengapresiasi keputusan pemerintah untuk menurunkan harga BBM. Itu adalah sebuah keputusan yang berpihak pada kepentingan rakyat kecil. Dan secara makro akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional”, imbuhnya.
Keputusan menurunkan harga BBM ini sendiri diambil pemerintah sebagai dampak menurunnya harga crude (minyak mentah) dunia yang sekarang anjlok di kisaran $30 per barrel.
Mengenai pemberlakuan harga BBM baru akan diumumkan nanti pada tanggal 5 Januari 2016.
Sebelumnya pemerintah pernah mengumunkan akan merevisi harga premium menjadi Rp.7.150/liter dan harga solar turun menjadi Rp.5.950/liter. Alamat mobil bermesin diesel bakal laris lagi ini…. :mrgreen: (MMz/red)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

19 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini