Valentino Rossi Tak Suka Sayap.. Motor Tanpa Sayap itu Lebih Cantik..!!!

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Sesi tes pramusim Sepang memang telah usai dan menempatkan pebalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi berada di tempat kedua tercepat di hari ketiga. Pebalap berusia 36 tahun ini sukses mencatatakan waktu 2:00.556 detik dibanding rekan setimnya, Jorge Lorenzo.
Namun tahukah anda bro sis.. Ternyata sampai saat ini Vale (begitu ia akrab disapa) masih bingung dalam memutuskan mengenai motor mana yang akan dia pakai musim ini. Rossi masih belum mantap apakah akan menggunakan Yamaha M1 model 2015 atau model 2016. Menurutnya kedua model (M1) ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika M1 model 2015 lebih mantap pada pengereman maka untuk Yamaha M1 model 2016 mempunyai tenaga sedikit lebih dibanding versi 2016.
Valentino Rossi: “Saya senang dengan tes hari ini karena pertama kita melakukan pekerjaan yang bagus dan mencoba berbagai settingan berbeda yang memberikan kami informasi berharga bagaimana mengembangkan sepeda motor kami. Saya juga mencatatkan waktu 2:00.556 detik, saya rasa kami bisa lebih baik. Tetapi tempat kedua tidaklah terlalu buruk, ini tes yang bagus. Kita masih punya banyak pekerjaan, tetapi sebuah pertanyaan besarnya adalah kita akan memilih motor yang mana. Motor yang lebih mirip model 2015 atau model 2016. Kita akan mencoba kedua-duanya (lagi) di Phillip Island. Karena mesin baru itu tak terlampau buruk. Saya pikir semua mekanik berhasil melakukan sebuah pekerjaan luar biasa terhadap ban dan elektronik. Michelin juga melakukan pekerjaan bagus terhadap ban depan. Kami mencoba ban lain dan juga mengalami peningkatan, jadi saya merasa senang dengan tes ini. Saya mencoba winglets (sayap), itu sangat menarik dan merubah aliran angin (aerodinamika).  Tetapi saya tak merasakan perbedaan besar. Saya lebih suka motor yang tanpa sayap. Itu lebih cantik!

image

Tutur Rossi seperti dilansir MotoGP.
Seperti yang kita tahu Valentino Rossi adalah pebalap yang sangat memperhatikan benar masalah estetika sepeda motor pacuannya. Jangankan bentukannya secara keseluruhan. Hal-hal kecil semacam penempatan sticker saja bisa membuat Rossi begitu konsentrasi memperhatikannya.

image
Rossi sibuk dengan stikernya

So… Sepertinya motor dengan winglet memang sedikit merusak keindahan motor itu sendiri. Dan Rossi sangat suka motor yang cantik. Bahkan saat musim 2013 lalu sekalipun, saat Lorenzo melubangi fairing di bagian windshield Yamaha M1-nya (untuk mengurangi terpaan angin), Rossi tak lantas lantas mengikutinya. Mungkin alasan estetika itu juga yang mendasarinya… (IMHO) (MMz/red).

image
Rossi 46 Ducati

Related Posts:


===============================
Silahkan bro dan sis berbagi informasi bareng Motomazine, di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

14 komentar

    1. Sayap nambah garang
      Desmo yessssss

      ru88ercookie.com/2016/02/04/tvs-perkenalkan-motor-konsep-sexy-nya-tvs-akula-310/

  1. sayap dilepas mah atuh gimana

    numpang ngeBM bos 😀

    bmspaces.com/wp/2016/01/17/ada-apa-dengan-lelaki-yang-bersifat-seperti-perempuan-ini-penjelasannya/

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini