HOT…!!! Yamaha Sedang Siapkan Motor Sport Fairing 150cc DOHC Rangka Tralis…!!! Seriusan..???

Diposting pada

image
Gambar ilustrasi

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Sebuah kebar panas kembali berhembus di ranah blogsphere tanah air. Datang dari pabrikan garputala yang sepertinya memang benar-benar tak rela gelar raja motor sport 150cc nya sampai jatuh ke tangan kompetitor. Tak tanggung-tanggung, Yamaha kembali siapkan motor sport fairing baru..
Motor terbaru Yamaha kali ini bisa dibilang merupakan jawaban atas apa yang diinginkan oleh biker Yamaha selama ini bro sis.. Okelah, jangan terlalu over mainstream dengan mesin SOHC dan DOHC.. Namun tak bisa dipungkiri, walaupun mereka seakan acuh dengan konfigurasi mesin yang diusung motor kebanggaannya, akan tetapi sejatinya di dalam hati mereka pasti terbersit keinginan jikalau motor sport ya DOHC… Eits… Bukan curcol loh ya… :mrgreen:
Dan tahun ini sepertinya Yamaha ingin menjawab itu semua. Bersumber dari bapak efbeye Jawa Timur, kang Madev dengan berani mengatakan bocoran terbarunya mengenai motor sport fairing Yamaha ini. Dikatakan oleh beliau, motor sport fairing Yamaha ini bakal menggunakan mesin DOHC 150cc namun dengan rangka tralis.. Apa..??? Seriusan…??? Yamaha yang selama ini begitu pede dan mematenkan rangka parimeter twin sparnya yang dinamai dengan deltabox tetiba ingin beralih ke rangka tralis yang sejatinya selama ini sudah dipakai kompetitor di produk motor sport 150cc nya…

image
Yamaha R25 concept trellis frame

Entahlah apa tujuan Yamaha kali ini sehingga berani keluar dari comfort zone mereka (rangka deltabox sudah jadi sebuah value lebih). But…. kalau masalah sasis sih bro dan sis jangan pernah ragukan kelincahan handling motor-motor Yamaha. Apapun itu jenis sasisnya…
Lebih jauh kang Madev juga menyebutkan jika motor sport fairing 150cc DOHC sasis tralis Yamaha ini sudah dalam proses persiapan dan kemungkinan bakal dirilis sekitar 6-10 bulan ke depan terhitung mulai bulan Januari ini… Tak hanya itu, model sasis yang akan digunakan pun bakal berbeda dengan kompetitor. Jika Honda menamai rangkanya dengan truss frame maka Yamaha kali ini akan sedikit lebih berani dengan mengaplikasikan  sasis tralis model triangle layaknya yang dipakai oleh motor superbike Ducati..
Hmmm… Menarik ki bro untuk terus mantengin perkembangan berita ini.. Namun kembali lagi.. kesemuanya itu masih berupa bisikan saja.. Cukup banyak terbuka kemungkinan untuk meleset.. Akan tetapi tak ada salahnya juga masbro untuk kita tampung sebagai bahan referensi perspyshotan sepeda motor tanah air… 😀 (MMz/red)
Related Posts:


============================
Bro dan sis punya berita seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

25 komentar

  1. Makin bnyk modelnya ya baguslah…r15dohc trelis frame banana arm upside down… xabre sohc deltabox usd bnna arm..vixion cukup pk tahu sumedang biar hrg trjangkaw..jgn lupa motor trailnya..Mesin pio drpd nganggur mndingan bikin ymha triker..model keren tuh

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini