Ini Dia Safety Car Terbaru MotoGP 2016..!!!

Diposting pada

image
Safety Car MotoGP 2016

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. BMW yang telah dipercaya sebagai penyedia safety car pada gelaran balap MotoGP kembali memperkenalkan mobil terbarunya untuk menjadi mobil pimpinan balap di musim 2016 ini..
BMW sendiri telah menjalin kerjasama dengan Dorna selaku penyelenggara MotoGP sejak tahun 2003 lalu dan kerjasama ini akan terus berlangsung hingga beberapa tahun mendatang. Sama seperti tahun lalu kali ini BMW masih mempercayakan BMW M2 Coupe untuk menjadi Safety Car di ajang balap roda dua terakbar sedunia ini.

image
Safety Car MotoGP 2016

“BMW M2 dirancang sedemikian rupa sehingga mampu menjamin keselamatan para pebalap MotoGP dalam kondisi apapun”, ungkap salah satu narasumber dari BMW seperti dilansir Detik, Rabu (10/02/2016).
“Safety Car secara khusus dirakit di pabrik BMW M untuk menjadi mobil pemimpin balap di ajang lomba balap sedunia”, lanjutnya..
Dari sisi teknis, BMW M2 Coupe sendiri dibekali dengan mesin 6 silinder 3.0 liter yang mampu menghasilkan power hingga 370 daya kuda pada putaran 6.500 rpm.
Sedangkan torsi maksimal yang mampu diraih mencapai 465 Nm dan bahkan bisa dimaksimalkan hingga 500 Nm dengan menggunakan overboost.

image
Safety Car MotoGP 2016

Beringasnya tenaga sang M2 Coupe ini dihandle dengan gigi transmisi 7 percepatan M Double Clutch Transmission (M DCT) dan juga Launch Control.
Tak hanya itu, BMW juga sudah membekali si M2 Coupe Safety Car ini dengan berbagai aero kit untuk menunjang performanya saat digeber dalam kecepatan tinggi..
Hmmm… Bisa dijadikan acuan decal untuk modifikasi nih masbro… (MMz)
Related Posts:


=================================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
• email: motomazineblog@ gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

6 komentar

  1. Ganteng ea… apipotoblog.com/2016/02/10/dyno-test-yamaha-xabre-berikut-perbandingan-dengan-cb150r-dan-vixion/

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini