Suzuki GSX-R150 Hanya Berita Hoax.. Benarkah…???

Diposting pada

image
gambar ilustrasi

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Media pemberitaan otomotif nasional tetiba saja begitu heboh memberitakan kemunculan sesosok motor baru yang disinyalir merupakan produk motor sport 150cc berfairing dari Suzuki. Dinamai GSX-R150 (sebut saja begitu), beberapa penulis bahkan yakin jika sang produk bakal dirilis bulan November tahun ini dan berpower hingga 23dk. Hmmm… Benarkah demikian..??? Atau ini hanya berita hoax belaka..???
Adalah salah satu blog otomotif tanah air yang angkat bicara dan meragukan kebenaran issue tersebut… Tak tanggung-tanggung, P2R pun menyertakan narasumber perihal kebenaran berita (GSX-R150) ini…
Begitu mendengar berita heboh perihal bakal meluncurnya GSX-R150, bro Umar, atau yang sering dipanggil dengan nama beken bang Bacenk, seorang jurnalis yang dikenal sangat dekat dengan orang dalam SIS dengan sigapnya segera mencari perihal kebenaran berita ini kepada pihak Suzuki.
Dan benar saja masbro… Pihak Suzuki justru belum tahu menahu perkara ini. Logikanya, jika  si produk tersebut bakal dirilis di bulan November nanti, maka otomatis saat ini paling tidak sudah ada beberapa unit trial yang tentu saja sudah menjalani masa uji coba baik di kawasan pabrik atau jalanan umum.
Jangankan produk trial, blue print pun sampai saat ini belum mereka miliki. Hmmm… Piye ki kalau sudah begini…
Tak hanya membicarakan perihal blue print, lebih jauh sang narasumber justru mengatakan jika ini bisa saja sebuah sarana  Black Campaign (BC) terhadap Suzuki Satria F150 Fi.. Sebab seperti beberapa bocoran yang telah beredar, rencananya Suzuki akan merilis secara resmi sang ayago injeksi tersebut pada tanggal 16 Februari pekan depan.
Tentu saja tujuannya sudah sangat jelas.. Penggiringan opini agar para loyalis Satria terpaksa harus memendam keinginan membeli si hyper ubderbone dengan harapan mendapatkan produk dari pabrikan yang sama namun dengan bodi pure motor sport (fairing) dan tenaga yang lebih beringas (23 dk)
“Issue ini confirm BC bagi kami, modusnya sama persis seperti issue R15 DOHC dan kami akui ini sangat pintar”,  tutur sang narasumber yang merupakan salah satu petinggi Suzuki.

image
Suzuki GSX-R1000

Nah.. Bagaimana masbro… Sangat wajar memang jika pihak Suzuki membantah perihal berita ini. Suzuki Satria F150 Fi yang baru saja akan dirilis tanggal 16 Februari pekan depan saja bocorannya sudah sangat santer dari tahun lalu…
Lha ini… Motor sport sekelas GSX-R150 dengan berbagai fitur unggulan semisal power yang menyentuh angka 23 dk serta harga yang katanya bakal dipasang di angka 29 jutaan tetiba saja meluncur dengan begitu mudahnya…
Ingat masbro… Meracik motor baru tak semudah meracik es dawet campur. Butuh berbulan-bulan bahkan lebih untuk mendesain, menguji, merakit serta berkali-kali trial dan error sebelum produk benar-benar siap dirakit dan diproduksi massal untuk umum.. Sekalipun mereka sudah memiliki basis mesin dan sasis dari motor yang sebelumnya pernah diproduksi… Untuk kasus ini sebut saja Suzuki FXR150..
So… Suzuki GSX-R150…??? Masih jauh masbro… Jangan terlalu tinggi deh melambungkan asa… Bukannya apa-apa.. Kalau sampai jatuh, sakit tauuuuukkkk… :mrgreen: (MMz)
Related Posts:


==============================
Bro dan sis punya berita dan informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.