Test Ride Yamaha Aerox 125LC.. Lincah dan Pakem..!!!

Diposting pada

image
Test ride Yamaha Aerox 125LC

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Kembali sebuah event launching produk sepeda motor terbaru digelar di kota Reyog, Ponorogo. Kali ini adalah giliran Yamaha Aerox 125LC yang dipamerkan kepada khalayak ramai. Seperti biasa, selain menyuguhkan berbagai hiburan dan paket-paket menarik dari Yamaha, pada kesempatan kali ini juga diadakan sesi test ride motor skutik yang mendaulat Valentino Rossi sebagai brand ambassadornya ini..
Bertempat di Aloon-aloon Ponorogo, kembali panitia menyulap trek dadakan beralaskan paving menjadi arena test ride. Dengan panjang lintasan yang hanya berkisar dua puluhan lima meter, nyaris tak banyak keunggulan yang MMz gali dari si Aerox 125 ini.
Akan tetapi MMz akan tetap berusaha menyuguhkan kepada pembaca setia semuanya impresi singkat yang MMz rasakan pasca melakukan test ride bareng Yamaha Aerox 125LC ini..
Ergonomi

image
Posisi riding standar

Secara ergonomi Yamaha Aerox 125LC ini menurut MMz lebih mirip ke Yamaha Xeon 125. Untuk regular style posisi duduk rider bisa dibilang cukup santai. Lutut pun masih cukup aman, tidak mentok ke dek bagian depan.
Untuk racing style nya entah kenapa MMz merasa tak begitu nyaman. Kalau istilah Thailand nya sarwo nanggung. Pijakan kaki yang tak begitu lebar ditambah posisi duduk cenderung dekat dengan stang membuat MMz merasa “mengkeret”. Mau nunduk gak enak, mau tegak juga gimana, wong racing style :mrgreen:

image
Posisi riding ala balap

Mesin
Untuk mesin, secara feel sih sama dengan cikal bakal sang Aerox yakni Yamaha GT125 dan Yamaha Xeon RC125… Namun secara feel akselerasi sang Aerox 125LC menurut MMz sedikit lebih nampol dibanding keduanya. Namun dibanding sang rival (Honda Vario 125), menurut MMz perbedaannya tak begitu jauh. Bahkan saat gas dibejek sampai habis saat akselerasi pun keduanya (Aerox 125 dan Vario 125) mempunyai kemiripan dari segi hentakan dan capaian torsi puncaknya.
Handling

image
Handling Yamaha Aerox 125LC

Nah… Ini yang patut diacungi jempol dan memang menjadi keunggulan sasis Yamaha. Diajak meliuk-liuk diantara cone-cone yang disediakan panitia, MMz dama sekali tak menurunkan kaki dari pijakan. Dari sini jelas, jika handling Aerox 125LC ini memang jempolan jika dibanding Vario 125 sekalipun yang harus butuh effort lebih dari rider apabila menginginkan manuver secantik bersama Yamaha Aerox 125.. (Jadi penasaran manuvernya di high speed corner).

image
Handling Yamaha Aerox 125LC

Pengereman

image
Test ride Yamaha Aerox 125LC

Meskipun dibekali dengan single piston layaknya motor-motor matik keluaran terbaru Yamaha saat ini, namun piranti penghenti laju motor yang disematkan Yamaha pada Aerox 125LC ini MMz rasakan cukup pakem. Khas rem Yamaha yang halus, empuk dan pakem sukses dipertahankan pada generasi metik 125cc terbarunya ini. Rem tromol belakangnya pun juga cukup apik masbro.. Enteng, empuk dan pakem. Bahkan lebih pakem dari rem cakram belakang mantan Sinchan MMz 😆
Ditunjang desain yang memang out of the box dibanding kompetitornya, rasa-rasanya motor keluaran Yamaha satu ini patut dipertimbangkan bagi anda yang ingin tampil sporty dan tak ingin hanyut terbawa arus.
Dijual seharga 19 juta rupiah OTR Ponorogo, Yamaha Aerox 125LC menawarkan sensasi tersendiri bagi anda penyuka motor matik anti mainstream…
So… Rasakan sensasi menjadi Valentino Rossi saat anda berkendara di atas Yamaha Aerox 125LC.. Akan lebih afdol lagi jika setelah berhenti dan turun dari Yamaha Aerox 125LC ini anda lantas menoleh, dan berkata “Life is a race, so keep up follow me…” terserah kepada siapa, orang di samping anda, orang yang anda bonceng, atau sama jukir juga boleh…  : mrgreen: (MMz)
Related Posts:


========================
Bro dan sis punya berita dan informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

18 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini