MotoGP: KTM Selesaikan Tes Perdana Tahun 2016.. Alami Banyak Kemajuan…!!!

Diposting pada

image
KTM on test

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. KTM adalah salah satu tim yang saat ini sedang getol menyiapkan motor dan pebalapnya untuk berlaga di balap kelas akbar dunia, MotoGP. Lewat tester rider mereka, Alex Hoffman, Mika Kallio dan Randy de Puniet tim asal Austria ini berhasil menyelesaikan tes perdana mereka di sirkuit Jerez, pekan ini.

KTM RC16 sendiri merupakan mesin V4 buatan KTM yang akan diikut sertakan berlomba dan berpacu bersama Yamaha, Honda, Ducati, Suzuki dan Aprilia pada tahun 2017 nanti. Namun kabarnya, mereka akan mendapatkan jatah wild card untuk turun dan membalap di sirkuit Austria tahun 2016 ini..

image
KTM RC16

Tes kali ini merupakan tes ketiga KTM pasca uji coba yang dilakukan di Austria dan Valencia akhir tahun lalu. Dan positifnya, menurut rider-rider tester kali ini KTM RC16 mengalami peningkatan yang cukup pesat.
“Saya telah tidak mengendarai mesin MotoGP selama lebih dari setahun. Dan kesan pertama yang saya dapatkan setelah mengendarai motor ini adalah bagus. Pertama saya menyesuaikan settingan dengan apa yang saya kehendaki. Setelah itu kita mencoba beberapa settingan elektronik berbeda. Dan semua berjalan bagus”, tutur de Puniet.
“Setelah kita bekerja dengan pengaturan ergonomi yang luar biasa sulit selama dua hari pertama tes, akhirnya di hari ketiga kami mendapatkan setup yang pas. Motor mengalami banyak peningkatan. Dan cukup banyak feedback yang dapat kami berikan kepada tim”, Kallio menambahkan.

image
KTM RC16

Setali tiga uang dengan kedua rekannya Hoffman juga merasakan banyak peningkatan pada KTM RC16 dibandingkan tes di Spielberg dan Valencia tahun lalu. Menurutnya tak hanya penampilan, tapi sasis dan elektronik bekerja dengan sangat baik dan dia sangat menyukainya.
KTM sendiri akan kembali melakukan tes di awal bulan Maret mendatang untuk benar-benar menyiapkan motor yang mampu berkompetisi dalam balap MotoGP. Bagaimana tidak, meskipun dengan berbagai regulasi baru, namun motor-motor prototype MotoGP tetaplah motor luar biasa yang butuh berbagai setting dan tes untuk memperoleh performa terbaik. Tak hanya sasis, mesin dan elektronik. Piranti SSG sepertinya juga menjadi sebuah opsi penting bagi pabrikan untuk tampil lebih kompetitif… (MMz)
Related Posts:


=========================
Bro dan sis punya berita dan informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
email: mitomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

5 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini