MotoGP: Tim Aprilia Rilis Livery RS-GP Versi 2016.. Kental Nuansa Italia…!!!

Diposting pada

image
Aprilia RS-GP 2016

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Menjelang sesi test pramusim terakhir yang digelar di Qatar mulai hari ini, Rabu (2/02) bertempat di sirkuit yang sama, tim Aprilia akhirnya memperkenalkan livery terbaru mesin RS-GP versi 2016 mereka. Meskipun nihil dengan sponsor namun tim ini terlihat menjunjung tinggi nasionalisme.. Dengan disematkannya garis hijau dan merah di sisi kanan dan kiri fairing bagian bawah jok rider.. Yup, Italiano masbro

Seperti yang kita ketahui bersama, Aprilia adalah satu-satunya yang bisa dibilang paling sibuk dalam rangka menghadapi musim 2016 ini.. Bagaimana tidak? Saat tim-tim lain sudah memiliki senjata bertarung, dan tinggal mencari setting terbaik saja, justru tim yang berasal dari Noale Italia ini harus bekerja keras membangun motor prototype terbaru mereka yang dinamai dengan Aprilia RS-GP versi 2016.

image
Bautista and Aprilia RS-GP 2016

Mengandalkan pebalap andalannya Stefan Bradl (#6) dan Alvaro Bautista (#19), tim ini berharap paling tidak motor racikan terbaru mereka tak akan mengalami kendala berarti dan bahkan bakal mampu bersaing dengan tim-tim lain yang notabene telah lebih mapan.

image
Bradl and Aprilia RS-GP 2016

Aprilia RS-GP versi 2016 sendiri kabarnya telah mengalami perombakan total dibanding pendahulunya. Selain mesin berkonfigurasi V yang sudutnya diubah dari 65° ke 75° banyak sumber yang mengatakan jika mereka sudah menggunakan sistem putaran crankshaft berlawanan arah jarum jam. Hal ini dimaksudkan agar motor lebih stabil saat gas dibuka dan berakselerasi penuh selepas tikungan.
Kedua pebalap Aprilia, Bradl dan Baustista juga memiliki pandangan yang sama akan RS-GP versi 2016 ini.. Mereka mengatakan walaupun motor ini benar-benar baru namun mereka telah mendapatkan feedback positif, dan tim pun sudah bekerja pada arah yang benar..

image
Aprilia RS-GP 2016

So… Bakal menarik nih bro dan sis, melihat pergerakan dan proses kemajuan Aprilia ke depan.. MMz pribadi sih berharap mereka terus maju dan menjadi semakin kompetitif. Agar persaingan dalam balap roda dua terakbar sedunia ini menjadi lebih berwarna, tak hanya didominasi oleh tim-tim itu saja…
FYI, saat tes hari pertama sekitar pukul 07.00 malam waktu setempat Bradl dan Bautista yang menunggangi Aprilia RS-GP versi 2016 ini sementara mampu bercokol di urutan 13 dan 17.. (MMz)

image

Related Posts:


======================
Bro dan sis punya informasi dan berita seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini