MotoGP: Tes Pramusim Qatar Hari Ke Tiga.. VR46 Kembali Terjatuh di Tikungan yang Sama

Diposting pada

image
Rossi Qatar test

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Gelaran tes pramusim MotoGP di sirkuit Losail Qatar sudah memasuki hari ke tiga. Saat inilah kesempatan terakhir bagi semua tim untuk berjibaku menemukan setting terbaik guna persiapan menuju balap sesungguhnya yang akan dihelat di sirkuit yang sama tanggal 20 Maret nanti.
Namun di hari ke tiga tes ini nasib kurang beruntung rupanya menimpa salah satu rider andalan tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Rossi yang sudah mengalami crash di tikungan 10 pada tes pramusim hari pertama kemarin terpaksa harus kembali berurusan dengan gravel di tempat yang sama. Hal ini tentu saja menjadi masalah tersendiri, sebab settingan yang sudah berkali-kali diuji coba terpaksa harus dicari ulang pada motor yang baru.
Masalah kurangnya grip ban depan Michelin memang menjadi momok terbesar bagi pebalap. Pun pebalap sekaliber Valentino Rossi juga mengeluhkan akan hal ini..
Namun melihat posisi crashnya Rossi di tikungan yang sama, (imho) bukan tidak menutup kemungkinan jika sejatinya Vale ingin membuktikan sesuatu. Atau mungkin pada bagian itulah ia merasa kurang cepat. Sedari itu doi terus mencoba mempertajam catatan waktunya.

image

Kabar baiknya adalah Rossi dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mengalami cidera serius… Tikungan ke 10 di sirkuit Losail Qatar sendiri merupakan tikungan lambat ke kiri setelah tikungan ke 9 yang menyajikan cukup ruang untuk membejek throttle agak dalam. Nah, menghadapi the tenth corner inilah diperlukan pengereman dahsyat dan perubahan posisi serta distribusi berat sang rider.. (saya bukan pebalap, hanya seorang gamers 😀 )

image
Layout sirkuit Losail Qatar

So, melihat tipikal Vale yang late breaker bisa saja ban tak cukup mampu menerima beban hingga akhirnya mengalami sliding atau kehilangan daya cengkeram.
Sampai berita ini diturunkan kompatriot Rossi, Jorge Lorenzo justru melaju bak roket dan berhasil mendobrak catatan waktu hingga menyentuh 1:54.810 detik. Sementara Rossi sendiri masih berada di posisi ke sepuluh dengan gap mencapai 1.703 detik atas Lorenzo.

image

Sesi tes sendiri masih akan terus berlangsung hingga kurang lebih tiga jam ke depan. Jadi masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.. So, keep stay tuned para MotoGP Lovers… (MMz)

image
Laptime sementara tes Qatar hari ke tiga

Related Posts:


=========================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

10 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini