Modifikasi Dudukan Plat Nomor Yamaha XABRE di bawah Headlamp

Diposting pada

image
dudukan plat nomor xabre

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Yang namanya masyarakat Indonesia memang kreatif dan inovatif. Tak terima dengan desain maupun part bawaan sepeda motor, acapkali mereka memodifikasi sepeda motornya agar tampil beda dan lebih menarik.
Begitu juga dengan bro Farid Sutanzah, via kang Aripitstop owner Yamaha XABRE ini memodifikasi dudukan plat XABRE nya untuk dipindahkan ke bawah headlamp.
Seperti yang kita tahu belakangan ini memang motor-motor keren Yamaha selalu menggunakan dudukan plat nomor di atas headlamp. Sebut saja New Vixion dan MT25. Penempatan plat nomor di atas headlamp ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya pihak Yamaha tak ingin sirkulasi udara yang masuk dan membantu proses pendinginan radiator jadi terganggu akibat terhalang plat nomor yang semakin ke sini semakin “menggoda” saja ukurannya :mrgreen:

image
headlamp+dudukan plat nomor xabre

Oke.. Back to topic.. Usut punya usut rupanya bro Farid menggunakan bahan dudukan plat nomor Vixion, dipotong-potong, ditekuk dan disesuaikan dengan ruang di bawah headlamp Yamaha XABRE-nya.
Namun perlu diingat, jika anda ingin melakukan modifikasi serupa harap diperhatikan hal-hal berikut ini:
• jangan sampai plat nomor menutup aliran udara dari depan
• jangan sampai menghalangi sorot headlamp ke jalanan
• tempatkan dudukan plat pada besi segitiga, bukan pada plastik cover headlamp
• gunakan bahan dari pelat yang kuat
• demi keamanan dan kekuatan gunakan dua baut pemegang, dan
• jangan sampai plat mentok ke spatbor depan

image
dudukan plat nomor xabre

MMz sendiri juga pernah memasang dudukan plat serupa di sinchan saya dulu. Namun untungnya NVL/NVA mempunyai dua baut sebagai penahan headlamp yang langsung berada di segitiga fork depan.
Tak hanya itu, demi keamanan MMz juga memakai dudukan plat nomor produksi dari k****, yang memang sudah terkenal kuat dan mempunyai finishing bagus..
Tapi kalau Yamaha XABRE sih menurut MMz mending tetep taruh plat nomornya di jidat saja.. Wong motornya sudah keren kok.. Masa takut terciderai dengan plat nomor.. Malah kalau berdasarkan pandangan MMz pribadi, posisi plat nomor di bawah headlamp itu akan menciderai bengisnya model headlamp dan gagahnya suspensi upside down nya…. (MMz)
Artikel Terkait :


======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

8 komentar

  1. Turun kebawah.. lebih aman .. ketimbang di jidat nacep di leher… hiiii.. ngeriiiii…apipotoblog.com/2016/03/08/konsep-modifikasi-vixion-antara-brutale-dan-monster-bengis/

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini