Pertamina akan hadirkan Pertamax Turbo menggantikan Pertamax Plus

Diposting pada

image
Pertamax Turbo sedang mengalami uji coba di Eropa

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. PT. Pertamina (Persero) berencana akan menghadirkan bahan bakar jenis baru ke Indonesia. BBM yang dinamai Pertamax Turbo ini sedang menjalani uji coba di Eropa.
Pertamax Turbo sendiri merupakan bahan bakar minyak dengan kandungan ron yang lebih tinggi dibanding Pertamax Plus saat ini. Jika Pertamax Plus memiliki ron 95 maka Pertamax Turbo mempunyai ron hingga 98.
Pertamina bertujuan menghadirkan Pertamax Plus ini untuk menjawab keinginan konsumen khususnya bagi mereka pengguna sport car macam Lamborghini, Ferrari dan teman-temannya.
Pertamax Turbo (ron 98) ini nantinya dijadwalkan bakal hadir pertengahan tahun dan dijual di kisaran harga 10 ribu rupiah per liter. BBM jenis ini juga sebagai alternatif bagi mereka (para pengguna mobil mewah) yang acapkali membeli Pertamax Racing dimana harganya menyentuh 50 ribu rupiah per liter.
Jika ke depan respon masyarakat bagus, maka Pertamax Turbo secara otomatis akan menggantikan Pertamax Plus yang sudah beredar saat ini. Sebab menurut Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT. Pertamina (Persero), ron 94-96 mempunyai grade yang tak berbeda jauh. Maka tak salah kiranya jika produk itu nantinya dilebur untuk langsung naik grade ke ron 98 menjadi Pertamax Turbo…
Btw, pengen nyoba Pertamax Turbo juga…???? (MMz)
Artikel terkait:


=====================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

14 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini