Pertamax series kembali turun Rp.200,- per 30 Maret 2016

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Kabar gembira bagi anda semua. Pasalnya per 30 Maret mulai pukul 00.00 Pertamina akan kembali menurunkan harga Pertamax series sebesar 200 rupiah.
Penurunan ini sendiri sebagai respon pemerintah dan Pertamina seiring kembali turunnya harga crude (minyak mentah dunia). Sebelumnya, sekitar pertengahan Maret lalu pemerintah juga telah menurunkan harga Pertamax series sebesar Rp.200 rupiah. Jadi dalam satu bulan ini pemerintah telah menurunkan harga BBM jenis pertamax series sebesar Rp.400.
“Jadi pada bulan ini saja pemerintah telah menurunkan Pertamax Plus, Pertamax, Pertalite dan Pertamina Dex sebesar Rp.400. Dengan begitu diharapkan masyarakat konsumen dapat menikmati bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan mereka”, ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro.

image

Lebih lanjut Wianda mengatakan untuk mengantisipasi ketersediaan BBM di seluruh daerah, pihak Pertamina akan secara langsung mengawasi pasokan BBM hingga ke SPBU di seluruh Indonesia.
Dengan penurunan ini Pertamax yang semula dihargai Rp.7.750 per liter turun menjadi Rp.7.550, Pertamax Plus semula Rp.8.650 per liter turun menjadi Rp.8.450 per liternya, sedangkan bahan bakar untuk kendaraan diesel, Pertamina Dex yang semula berada di harga Rp.8.600 turun menjadi Rp.8.400 per liter.
Tak hanya itu, Pertalite si bahan bakar baru pun ikut mengalami penurunan harga yang semula Rp.7.300 menjadi Rp.7.100 per liter juga  Solar/Bio Solar non subsidi turun dari Rp.7.150 menjadi Rp.6.950 per liternya.
Penurunan harga Pertamax Plus, Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex, dan Bio Solar sebesar Rp.200 per liternya ini berlaku untuk semua daerah di seluruh wilayah Indonesia.
Selamat menikmati penurunan harga Pertamax series ini bro sis… Berdo’a saja supaya harga minyak mentah dunia terus terusan turun.. Supaya anda lebih murah dalam membeli BBM nya… 😆 (MMz)
Artikel terkait:


=====================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

  1. ealah,. mudun sak crit,..

    hasilbalap.com/2016/03/jadwal-balap-motogp-2016-argentina.html

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini