Premium dan Solar kembali turun harga sebesar Rp500 per 1 April 2016

Diposting pada

image

Motomazine.com – kembali kabar gembira bagi kita selaku konsumen yang tak kan bisa lepas dengan yang namanya bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya setelah menurunkan harga Pertamax series pemerintah rupanya juga telah mencapai kesepakatan dan akan menurunkan harga BBM jenis Premium dan Solar.
Lantas berapa sih besarnya angka penurunanannya? Menurut bapak Sudirman Said Menteri ESDM,via Tribunnews menyatakan bahwa pemerintah mulai kemarin siang ini telah menetapkan besarnya penurunan harga BBM jenis Premium dan Solar. Jika sebelumnya pemerintah dan Pertamina (Persero) hanya akan menurunkan harga BBM bersubsidi tersebut sebesar Rp200-Rp400 saja, namun pasca  Rapat Pleno di Istana Negara pada hari Rabu (30/3), akhirnya pemerintah mendapatkan kata sepakat bahwa Premium dan Solar kan diturunkan harganya sebesar Rp500 per liter.
Jadi dengan ketentuan harga baru ini Premium yang semula berada di harga Rp6.950 akan turun menjadi Rp6.450/liter, sedangkan Solar yang semula dijual Rp5.650 bakal mendapatkan revisi dengan harga baru sebesar Rp5.150 per liternya.
Penurunan harga BBM jenis Premium dan Solar ini pun akan terus mendapatkan pengawasan dan pengkajian dari pemerintah. Sebab pasca Premium dan solar diturunkan besok, kemungkinan pada bulan Juli yang akan datang  akan kembali terjadi fluktuasi di pasar minyak mentah dunia. Bukannya turun (lagi) namun kemungkinan malah naik.

image

Di sini pemerintah juga ikut memikirkan nasib masyarakat ke depannya. Jika per tanggal 1 April besok Premium dan Solar akan mengalami penurunan harga sebesar Rp500 per liternya, maka tidak menutup kemungkinan tiga bulan ke depan, sekitar Juni dan Juli BBM akan kembali mengalami kenaikan… (MMz)
Artikel terkait:


==========================
B.ro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233919298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

13 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini