MotoGP: Andrea Iannone diganjar satu poin penalti dan penurunan tiga grid start atas kecerobohannya di Argentina

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Masih sangat segar di ingatan kita insiden clash yang menimpa Iannone dan Dovisiozo di MotoGP Argentina semalam. Dan atas manuver yang agak sedikit memaksa ini terpaksa Iannone mendapat ganjaran berupa satu poin penalti dan penurunan 3 posisi di balap Austin mendatang.
Andrea Iannone yang sedang berjibaku memperebutkan posisi kedua dari serangan Rossi tetiba saja melakukan sebuah manuver dengan mengambil Dovisiozo dari sisi dalam. Sayang, akibat terlalu telat mengerem si Crazy Joe malah tersungkur yang mengakibatkan Dovisiozo ikut terseret ke gravel.
Setelah mendapatkan investigasi dari Race Director akhirnya via MotoGP mereka mengkonfirmasi bahwa Iannone mendapatkan sanksi pinalti dan relokasi posisi (sebut saja begitu).

image

Jadi saat race Austin tanggal 10 April nanti Iannone harus mengawali balap tiga posisi di belakang raihan posisinya saat kualifikasi. Katakan saat kualifikasi Iannone mendapatkan posisi terdepan maka ia harus merelakan posisinya dan start dari tempat keempat (CMIIW).
#AI29 has been given a 3 place grid penalty for Austin, and one penalty point for an ‘overly optimistic overtake’. https://t.co/ccUO8r9Tn1
Perkara poin penalti masih sama seperti tahun lalu. Poin penalti ini nantinya akan diakumulasi dan ketika poinnya sudah mencapai 10 poin maka pebalap yang bersangkutan harus didiskualifikasi pada balapan selanjutnya…
Duh… Eman tenan Iannone.. (MMz)
Artikel terkait:


=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

15 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini