Gambar Mengejutkan dibalik Jatuhnya Rossi pada MotoGP Austin 2016

image

Rossi crash austin 2016

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Mendapati gambar yang dishare oleh grup pecinta MotoGP yang MMz ikuti sontak membuat saya mengernyitkan dahi, terbelalak dan setengah tak percaya. Bagaimana tidak, ternyata di sana didapati sebuah gambar mengejutkan yang sedikit banyak mampu menenerangkan jatuhnya Rossi di Austin (10/4) kemarin.

Sungguh ironis memang, Rossi yang mengaku mendapatkan masalah pada kampas kopling Yamaha YZR-M1 nya, baca di sini tetiba harus tersungkur gegara kahilangan grip ban depan di awal lap tiga.
Padahal saat itu Rossi mengaku mulai mendapatkan ritme balap dan feel pada motor.

image

ban depan Rossi seperti mau terlepas

Dari gambar terlampir, walaupun dengan resolusi yang sangat kecil, kita bisa melihat bagaimana ban depan seperti terlepas dari bibir velg akibat mendapatkan tekanan berlebih dari sisi kanan.
Tak heran sesaat pasca terjatuh, Vale terlihat bingung dengan apa yang baru saja menimpa dirinya. Padahal ia mengakui, cara masuk dan kecepatannya saat menuju tikungan itu sama seperti yang ia lakukan di lap-lap sebelumnya.

image

nih lebih jelasnya

So.. Benarkah kualitas sebuah ban kenamaan dunia yang kini berperan sebagai pemasok tunggal balap para raja MotoGP bisa separah itu? Tentu saja berkaca pada insiden-insiden lain yang menimpa Loris Baz dan Scott Redding pada MotoGP Argentina yang mengharuskan balap harus dilaksanakan dengan sistem flag to flag.
Untuk lebih jelasnya, guna mencocokkan gambar dan kejadian langsungnya, silahkan bro sis simak video terlampir berikut ini.. Simak saat detik 0.01 atau pada detik 0.53. Fokuskan pandangan anda pada ban depan sebelah kiri.

Oh ya.. Kenapa foto ini disinyalir terjadi di Austin kemarin? Coba perhatikan bagian-bagian detail dari Rossi dan motornya bro sis.. Mulai dari livery, posisi Rossi, bagian hitam di kanan dan kiri air ram yang disinyalir sebagai winglet, hingga sticker merk ban pada sisi samping fender depan.

image

Rossi crash Austin

Kalau sudah begini, mau bagaimana lagi coba? Masih perlu alasan kenapa tahun 2008 lalu Vale memilih hijrah ke Bridgestone? (MMz)
@sumber gambar: facebook, edited by motomazine
Artikel menarik motomazine lainnya:

=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Gambar Mengejutkan dibalik Jatuhnya Rossi pada MotoGP Austin 2016

  1. Apipotoblog berkata:

    Adaptasi nya lambat nih miselin ..

    Disukai oleh 1 orang

  2. warungasep berkata:

    Wuih jelly juga ya

    Disukai oleh 1 orang

  3. lamik gemini berkata:

    Bisa lepas begitu.. kacau nihh mie celin

    Suka

  4. Mas Sayur berkata:

    Wooh…ban e mnledheh….eh..mleyot,ding.. :mrgreen:

    Disukai oleh 1 orang

    • motomazine berkata:

      Nganu.. Gemes tenan aku kang

      Suka

      • Ariyanee berkata:

        IMHO kalo menurut analisa ngawur saya, Hal itu terjadi lantaran para pemakai motor Yamaha mengharuskan bawa motornya secara high speed cornering karna disitulah strong point Yamaha, di tikungan. Dampaknya sisi ban terutama ban depan jadi bekerja super keras, sampai mleyot seperti gambar rossi diatas, brati bisa dibilang ban michelin konstruksi dinding sampingnya kekuatannya masih dibawah bridgestone. Solusinya IMHO pembalap mungkin bisa mencoba menikung dg sedikit roda belakang, artinya sedikit memaksa untuk menggunakan rear wheel steering, terbukti markez yg punya kebiasaan sedikit ngesot juga belum pernah ngalamin insiden kan?

        Suka

      • motomazine berkata:

        Kembali lagi ke kekuatan ban itu sendiri msbro.. Rossi pembalap tipe RWS juga loh. Namun dengan tikungan high speed seperti itu (pas Rossi jatuh), tidak mungkin dia menggunakan RWS. Singkat kata, kualitas memang jauh di bawah merk B.

        Suka

  5. motor cool berkata:

    winglet si mbaahh rosidin kurang gede aka lebarr lek … dadine ndelonsooor … ngoahaha /

    Suka

  6. okta rizaldy berkata:

    Gk usah masalake ban mau lepas,bktinya waktu didorong setelah jatuh gk lepas.itu hanya gambar dan kira2 aja…

    Suka

  7. ekoandriyan berkata:

    dijorokin oleh ingonan nya si mbah darmo itu
    yg botak botak tengil
    ngiahahah

    Suka

  8. seobooster berkata:

    Kualitas michelin pantas dipertanyakan…dengan sistem flag to flag balapan kurang enak ditonton..karena pembalap harus mulai dari nol lagi

    Suka

  9. john berkata:

    michelin tdk pantas digunakan utk perhelatan se kelas motogp. ban supersoft cuman boleh dipakai 10lap, padahal jelas jelas motogp lebih dari 20 lap. sampai akhir musim balap 2016 banyak pembalap mengeluhkan performa ban michelin. sementara michelin tidak bisa berbuat banyak untuk meningkatkan performa bannya. michelin cocoknya sih cuman untuk bentor ato ngojek aja..

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s