Gambar Mengejutkan dibalik Jatuhnya Rossi pada MotoGP Austin 2016

Diposting pada

image
Rossi crash austin 2016

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Mendapati gambar yang dishare oleh grup pecinta MotoGP yang MMz ikuti sontak membuat saya mengernyitkan dahi, terbelalak dan setengah tak percaya. Bagaimana tidak, ternyata di sana didapati sebuah gambar mengejutkan yang sedikit banyak mampu menenerangkan jatuhnya Rossi di Austin (10/4) kemarin.

Sungguh ironis memang, Rossi yang mengaku mendapatkan masalah pada kampas kopling Yamaha YZR-M1 nya, baca di sini tetiba harus tersungkur gegara kahilangan grip ban depan di awal lap tiga.
Padahal saat itu Rossi mengaku mulai mendapatkan ritme balap dan feel pada motor.

image
ban depan Rossi seperti mau terlepas

Dari gambar terlampir, walaupun dengan resolusi yang sangat kecil, kita bisa melihat bagaimana ban depan seperti terlepas dari bibir velg akibat mendapatkan tekanan berlebih dari sisi kanan.
Tak heran sesaat pasca terjatuh, Vale terlihat bingung dengan apa yang baru saja menimpa dirinya. Padahal ia mengakui, cara masuk dan kecepatannya saat menuju tikungan itu sama seperti yang ia lakukan di lap-lap sebelumnya.

image
nih lebih jelasnya

So.. Benarkah kualitas sebuah ban kenamaan dunia yang kini berperan sebagai pemasok tunggal balap para raja MotoGP bisa separah itu? Tentu saja berkaca pada insiden-insiden lain yang menimpa Loris Baz dan Scott Redding pada MotoGP Argentina yang mengharuskan balap harus dilaksanakan dengan sistem flag to flag.
Untuk lebih jelasnya, guna mencocokkan gambar dan kejadian langsungnya, silahkan bro sis simak video terlampir berikut ini.. Simak saat detik 0.01 atau pada detik 0.53. Fokuskan pandangan anda pada ban depan sebelah kiri.

Oh ya.. Kenapa foto ini disinyalir terjadi di Austin kemarin? Coba perhatikan bagian-bagian detail dari Rossi dan motornya bro sis.. Mulai dari livery, posisi Rossi, bagian hitam di kanan dan kiri air ram yang disinyalir sebagai winglet, hingga sticker merk ban pada sisi samping fender depan.

image
Rossi crash Austin

Kalau sudah begini, mau bagaimana lagi coba? Masih perlu alasan kenapa tahun 2008 lalu Vale memilih hijrah ke Bridgestone? (MMz)
@sumber gambar: facebook, edited by motomazine
Artikel menarik motomazine lainnya:

=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.