Akhirnya Lorenzo Resmi pindah ke Ducati dengan gaji 25 juta Euro.. Coba mengalahkan Rossi?

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Bertempat di Borgo Panigale, selaku markas besar tim merah Ducati, akhirnya isu dan buah bibir yang akhir-akhir ini mencuat pun mulai menemui titik terangnya.

Diberitakan oleh salah satu media Italia, Jorge Lorenzo telah resmi menerima pinangan Ducati dengan nilai kontrak mencapai 25 juta Euro. Nilai yang sangat besar dibandingkan dengan Rossi yang hanya menerima gaji sebesar €15 juta saja saat berjibaku menundukkan ganasnya Desmosedici.
Proses mengusung Lorenzo ke kubu Ducati tentu saja bukan perkara yang mudah. Kita semua tentu tahu, Lorenzo sudah bersama-sama Yamaha selama 8 tahun sejak kepindahannya ke kelas MotoGP musim 2008 lalu. Uletnya besaran kontrak yang ditawarkan pun disinyalir menjadi alasan tersendiri hingga akhirnya Ducati berhasil memboyong Jorge.
Ducati Desmosedici GP16 sendiri telah berevolusi menjadi tunggangan yang cukup mampu memberikan perlawanan dengan terus berada di barisan depan selama tiga seri pembuka ini.
Tangan dingin Luigi ‘Gigi’ Dall’igna lah yang telah merombak Desmosedici nan terkenal dengan kebinalannya menjadi motor yang sepertinya cukup friendly bagi Dovisozo dan Iannone.
Melalui Lorenzo tentu saja Ducati berharap mampu kembali mengulang sukses tahun 2007 lalu saat masih dibesut oleh Casey Stoner. Di tahun-tahun setelah itu, walaupun Casey tak kembali berhasil menjadi juara dunia, namun bersama Ducati GP8, GP9 dan GP10 Stoner masih sangat sering menapaki podium, bahkan tak jarang merebut juara seri. Masbro tentu masih ingat kan, keganasan kombinasi Ducati dan Stoner di sirkuit Phillips Island, yang tak mampu dibendung pebalap lain selama 4 tahun berturut-turut?

image

tahun terakhir Lorenzo besut M1

Nah, di era yang baru ini rupanya Luigi ingin menggaet pebalap tercepat dan terkonsisten di lintasan saat ini. Yup, siapa lagi kalau bukan Jorge Lorenzo. Bahkan seorang Marquez mengatakan jika Lorenzo sudah ‘ngeklik’ dengan motornya dan berada di posisi paling depan, walhasil pebalap lain hanya akan jadi penguntit saja.
Sejak kemenangan Stoner musim 2010 lalu praktis sampai saat ini Ducati belum sekalipun kembali meraih juara seri. Bahkan Valentino Rossi yang digadang-gadang bakal membawa sukses bagi tim merah, nyatanya tak bisa berbicara banyak. Selama dua tahun berturut-turut (2011-2012) Rossi harus jatuh bangun menjinakkan desmosedici racikan Filippo Presiozzi.
So.. Akan bagaimanakah kiprah Lorenzo bersama Ducati musim depan? Mampukah ia memberikan hasil terbaik untuk tim merah tersebut? Sekaligus perang terbukanya dengan Valentino Rossi yang nyata-nyata bakal menjadi rival beda tim?

image

kombinasi ini yang paling MMz suka (Rossi tes Ducati 2012)

Mari kita tunggu saja musim depan bro sis.. Tapi untuk sekarang alangkah baiknya kita nikmati saja balap MotoGP musim 2016 ini. Toh juga masih bergulir tiga seri saja.. Masih ada 15 seri lagi yang tersisa. Sebelum kita bisa menikmati tontonan Lorenzo berseragam merah membela Ducati dengan kontrak €25 juta nya…. Wes gamblang to? Lorenzo ke Ducati, bukan sekedar isu atau gosip lagi.. (MMz)
Artikel menarik motomazine lainnya:

=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Akhirnya Lorenzo Resmi pindah ke Ducati dengan gaji 25 juta Euro.. Coba mengalahkan Rossi?

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s