Kasus Ban Michelin Terkelupas bukan di MotoGP.. Wah ini..!!!

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Masih segar di ingatan kita tentunya kasus kecelakaan tunggal yang menimpa Loris Baz di sesi tes pramusim MotoGP Sepang awal Februari lalu. Dimana saat itu Baz harus terpelanting dari Ducatinya saat melaju hingga kecepatan sekitar 300 km/jam gegara ban belakang Michelin yang ia gunakan pecah secara tiba-tiba.
Nah, baru-baru ini laman Facebook i-moto.my telah memposting sebuah gambar seorang biker mengalami kecelakaan karena ban belakang Michelin Pilot Road 4 yang ia gunakan mengelupas.

image

Entah apa penyebabnya, namun apapun itu kejadian ini tentu sangat berbahaya. Karena ban Michelin jenis ini memang benar-benar diperuntukkan bagi penggunaan di jalan raya. Yang tentunya seharusnya memiliki tingkat kekuatan lebih baik. Berbagai tanggapan pun muncul, mulai dari yang mengira-ngira hingga beberapa komentator yang juga mengunggah kondisi ban Michelin yang ia pakai di motornya pun mengalami hal yang sama.

image

image

Sampai saat ini belum dikonfirmasikan mengenai penyebab kecelakaan ini. Apakah hal ini murni failure atau memang mungkin umur ban yang sudah expired.

image

image

image
^beberapa screenshot dari komentator

Miris memang masbro.. Sekelas ban Michelin dan menjadi pensuplai tunggal balap MotoGP bisa mengelupas seperti itu saat digunakan di jalan raya.. Semoga menjadi pembelajaran.. (MMz)
Artikel menarik Motomazine lainnya:


=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini