MotoGP: Suzuki dan Aprilia tak mau Ketinggalan untuk Memasang Wingelts..!!!

Diposting pada 82 views

image
wingelts Suzuki GSX-RR

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Saya kira orang sono gak bisa latah, eh ternyata sama saja. Setelah Ducati, Yamaha dan Honda beramai-ramai memasang winglets, seakan tak mau ketinggalan akhirnya dua pabrikan besar lainnya yakni Suzuki dan Aprilia pun ikut-ikutan memakai winglets sebagai piranti pembantu aerodinamika motor-motor prototype berkecepatan jet tersebut.

image
winglets Aprilia RS-GP
image
winglets Aprilia RS-GP

Tak tanggung-tanggung, Suzuki dan Aprilia langsung memasang winglets yang terbilang cukup lebar. Secara penempatan pun kali ini mereka cukup klop. Berada di samping sisi kanan dan kiri air ram. Posisi dimana Yamaha lah yang pertama kali menggunakannya pada MotoGP sesi Misano musim 2015 lalu. Kenapa Yamaha yang pertama? Sebab saat itu Ducati sekalipun masih memasang winglets di sisi kanan dan kiri fairing.

image
wingelts Suzuki MotoGP A.Espargaro

Moncernya Lorenzo dan Marquez, duo Spanyol pembesut motor beda merk namun dengan part serupa (winglets) mungkin saja menjadi acuan mereka (Suzuki dan Aprilia) untuk akhirnya ikut memasang sayap-sayap tersebut pada motor-motor prototype mereka.

image
wingelts Yamaha

image
winglets Honda

image
winglets Ducati

Winglets sendiri diyakini cukup membantu bagian depan motor untuk tetap menempel di aspal ketika motor berakselerasi saat keluar tikungan dan juga menjaga kestabilan motor saat melaju dengan kecepatan penuh di lintasan lurus.
Wes klop sekarang.. Semua pabrikan sudah pakai winglets. Ducati, Yamaha, Suzuki dan Aprilia. Tinggal lihat saja kiprah mereka nantinya. Oh ya, Rossi juga bakal pakai gak ya? Sebab kemarin saat mencoba mengaplikasikannya di Austin, saat itu juga Rossi justru terjatuh… (MMz)
Artikel menarik Motomazine lainnya:

=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

2 thoughts on “MotoGP: Suzuki dan Aprilia tak mau Ketinggalan untuk Memasang Wingelts..!!!

Silahkan Komentarnya Kangbro