MotoGP: Penyebab Dovisiozo Gagal Finish di Jerez adalah Water Pump..!!!

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Pebalap Ducati Andrea Dovisiozo terpaksa harus mengakhiri balap dan memendam dalam keinginannya menapaki podium di Jerez  gegara masalah water pump pada Ducati Desmosedici GP16-nya.
Dovi yang start dari posisi empat harus rela melorot ke posisi ke tujuh dan berjuang keras dari gempuran Pedrosa, Vinales juga Aleix Espargaro.
Tak hanya karakteristik Ducati yang memang sedikit merepotkan di sirkuit benua Eropa, namun masalah spinning ban belakang yang begitu mendera semua pebalap, iya semua pebalap termasuk Valentino Rossi yang memenangi balap Jerez kemarin, juga diduga sebagai salah satu penyebab Dovi gagal kompetitif.
Masalah pada water pump GP16 mulai diketahui Dovi semenjak ia merasakan sliding berlebih pada ban belakang akibat air (cairan radiator) merembes dan mengenai ban belakang. Jika kita cermati kemarin, GP16 juga sempat mengeluarkan asap putih tanda uap dari cairan yang terbakar. Water pump sendiri bertugas membuat cairan radiator bersirkulasi, juga memaksa kipas berputar saat suhu mesin mulai memanas (sumber)

Saya hampir terjatuh dua kali. Untungnya, saya tak sampai terjatuh. Masalah pada pompa air (water pump) mengharuskanmu menghentikan balapan. Ini memang buruk untuk kejuaraan, namun saya harus tetap optimis jelang MotoGP Le Mans.

Tutur Dovisiozo kepada salah satu media besar Luar Negeri.

image

Sangat disayangkan memang. Ini merupakan hatrick Dovisozo DNF dalam balapan MotoGP seri 2016 ini. Sejak diseruduk Iannone di Argentina, tertabrak Pedrosa di Austin, dan kali ini mengalami masalah pada water pump.

image

Tetap semangat Dovi.. Apapun itu motor ini juga bakal dipakai Jorge kok musim depan. So, paling tidak bakal ada temannya lah.. *eh :mrgreen: (MMz)
Artikel menarik Motomazine lainnya:


=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

10 komentar

  1. secara gk lgsg race di jerez
    ducati kasih liat sm jolor owlang waaa
    beginilah hebatnya gp desmo yg akan dipake jolor waaa

    dr dulu sampe skrg sy msh percaya kuatnya filosofi petinggi ducati… bhw motor juara itu adalah power besar n topspeed tinggi…
    realitanya dijerez malah dipecundangi suzuki dg power n topspeed pas² an…

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    jolor nyesel gk ya kontrak dagh diteken

  2. mungkin belum saatnya ..

    bmspaces.com/wp/2016/04/25/ketahuilah-gaya-kepemimpinan-berdasarkan-kepribadian-menurut-robert-albanese/

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini