Yamaha B65 Lebih Urgent Rilis Duluan daripada Yamaha B74, Logis sih…

2015-Yamaha-SMAX5.jpg

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Dibalik menggeliatnya progres Yamaha B74 yang kabarnya sudah masuk tahap PP2, namun ternyata Yamaha secara sangat rapi dan cenderung tertutup juga telah mempersiapkan jagoan terbaru di kelas 150cc. Mengarah ke model skutik 155cc yang kabarnya merupakan tandem Yamaha NMax, tentu saja Yamaha telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk sebagai senjata “andalan” apabila negara api benar-benar menyerang matik gambot 155-nya yang selama ini telah sukses wara-wiri, dan tak menutup kemungkinan menjadi sasaran tembak utama bagi kompetitor di kelas yang sama.

Berkali-kali diulas oleh blogger-blogger kondang tanah air, Yamaha B65 nantinya disinyalir bakal menggunakan mesin 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan juga sebuah teknologi baru yakni Idling Stop System (sebut saja begitu). Sejauh ini kabar yang beredar memang masih simpang siur. Ada yang menyebut jika Yamaha B65 adalah versi facelift NMax, namun ada juga yang berpendapat bahwa B65 adalah varian skutik baru yang memang dihadirkan sebagai tandem NMax. Jadi keduanya dijual bersamaan dan saling menguatkan di kelas 150cc. Bahkan berita terakhir menyebutkan jika Yamaha B65 adalah Yamaha SMax. Wah ini…

yamaha-smax-5w.jpg

Yamaha SMax

Kalau benar B65 merupakan Yamaha SMax tentu ini akan jadi sebuah langkah yang sangat bagus. Secara desain, Yamaha SMax tak kalah seksi dibanding Yamaha NMax. Dengan shock belakang tunggal  yang real monoshock, di satu sisi Yamaha SMax justru terlihat lebih manis dan eye catching.. (imho).

224978580a0e0acc2e111af6f576d8af.jpg

buritannya seksi habis

Namun kesemuanya itu masih sebatas analisa dan perkiraan saja masbro.. Tak menutup kemungkinan memang bagi Yamaha untuk menghadirkan SMax. Akan tetapi melihat kondisi penjualan NMax yang masih sangat bagus sampai saat ini sepertinya Yamaha tak akan buru-buru menghadirkannya. Toh, kompetitor juga masih sibuk mempersiapkan penggebuk NMax, yang justru sampai sekarang kembali tenggelam seakan tak terendus kabarnya.

But, kembali lagi.. melihat elastisitas pengembangan sebuah produk tentu saja kesemuanya ini tetap menjadi sebuah bahan yang menarik untuk terus diikuti. Dan entah kenapa, walaupun Yamaha B74 (disinyalir sebagai XMax250) telah seringkali terjepret sedang dites di jalanan, MMz kok justru yakin si B65 bakal meluncur lebih dahulu. Istilahnya, sedia payung sebelum hujan. Namun payung yang disiapkan sedang dikekep rapat di dalam jas hujan (halah opo meneh iki :mrgreen: )

NMAX250.jpg

Yamaha B74?

Last.. Semua itu hanyalah analisa pribadi MMz yang hanya tinggal di pinggiran dan jauh dari keramaian telik sandi pabrikan. Apalagi punya akses orang dalam.. Hmmm… Sama sekali tidak masbro.. So, kalau ada melesetnya tolong jangan disawat bod*ex campur sp*ite ya.. 😆 , Ya sudah monggo dilanjut aktivitasnya.. (MMz)

@dirangkum dari berbagai sumber

Artikel menarik Motomazine lainnya:

=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Yamaha B65 Lebih Urgent Rilis Duluan daripada Yamaha B74, Logis sih…

  1. Mase berkata:

    Bodyne apik yo… koyo denada

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s