Tahukah Anda Ternyata Facebook Kucurkan Dana Hingga Rp.156 Miliar untuk Keamanan Zuckerberg

Diposting pada

0805047jkw-pesbuk780x390.jpg

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Cukup menarik  memang menyimak kehidupan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Pasalnya baru-baru ini diketahui jika Facebook telah menggelontorkan dana hingga 12 juta AS Dollar atau setara Rp.156 Miliar untuk melindungi keamanan Mark Zuckerberg.

Biaya keamanan ini dinilai merupakan yang tertinggi diantara emiten yang tercatat di Indeks Standar & Poor, Bursa AS.

Perlu diketahui, pada 2013 Facebook mengeluarkan dana sebesar 2,65 juta dollar AS untuk menjamin keamanan Zuckerberg. Dana ini kembali dinaikkan menjadi 5,6 juta Dollar AS di tahun 2014, dan di tahun lalu menyentuh angka 12 juta dollar AS.

Menurut data Bloomberg, jumlah itu lebih tinggi dari perusahaan Oracle yang mengeluarkan 1,53 juta dollar AS untuk melindungi CEO Larry Ellison pada tahun 2015 dan Amazon.com yang mengeluarkan 1,6 juta dollar AS untuk Jeff Bezos.

Juru bicara Facebook, Jonathan Thaw menolak berkomentar tentang biaya kemanan Zuckerberg. Dalam hal itu, Facebook berpendapat bahwa masalah keamanan ini berorientasi pada bisnisnya.

Menurutnya, biaya itu sudah kewajiban karena sebagai CEO harus mendapat pengamanan ekstra, termasuk untuk melindungi jalannya bisnis perusahaan.

Dari dana sebesar itu, Facebook memberikan fasilitas pada Zuckerberg dengan sistem keamanan penjaga di rumahnya di San Fransisco District. Tim ini diawasi oleh agen keamanan AS yang pernah mengawal Presiden Barrack Obama.

Luar biasa ternyata, media sosial yang kita gunakan sehari-hari untuk berbagi dan bercengkerama dengan teman di dunia maya ternyata mampu mengeluarkan dana sebesar 12 juta dollar AS atau setara Rp.156 Miliar untuk melindungi Mark Zuckerberg selaku CEO-nya. Jian sugeh tenan… (MMz)

@sumber: Kompas

Artikel menarik Motomazine lainnya:

=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

11 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini