MotoGP: Dani Pedrosa tercepat di FP1 Le Mans 2016. Rossi kelima

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Setelah cukup senyap setelah selang dua minggu pasca MotoGP Jerez, akhirnya mulai pagi ini genderang perang motor prototype kembali ditabuh di sirkuit Perancis, Le Mans (red: Le Mang).

Dan di awal sesi, tepatnya pada sesi free practice pertama Dan Pedrosa melesat tercepat meninggalkan Lorenzo, Marquez, Dovisiozo dan Rossi di posisi kelima.
Gunjang-gunjang perihal kepindahannya ke tim Movistar Yamaha musim depan rupanya tak serta merta membuat pebalap berjuluk the Little Spaniard ini lantas dipusingkan denga pilihan karirnya. Nyatanya, doi sanggup mencatatakan waktu di angka 1’34.042 detik dan berhak menempati posisi tercepat sementara. Catatan waktu Pedrosa sendiri ditempel ketat oleh rekan senegaranya Jorge Lorenzo yang mampu mencatatkan waktu di angka 1’34.086 detik atau lebih lambat 0.044 detik saja atas Pedrosa.
Pebalap Repsol Honda lainnya Marc Marquez berhasil menempati posisi ketiga diikuti pebalap Ducati Andrea Dovisiozo dan Valentino Rossi yang melenggang di posisi kelima dengan gap sebesar 0.410 saja atas Pedrosa.

image
hasil FP1 MotoGP Le Mans

Pada gelaran FP1 MotoGP Le Mans ini ternyata juga ditemui cukup banyak hal baru, tepatnya pengembangan winglets yang semakin menjadi-jadi dari beberapa team.


Sebut saja Marquez yang melanjutkan 3 pasang winglets hasil tes pasca race Jerez, juga Ducati yang melakukan modifikasi pada winglets bagian moncong Desmosedici. Winglets yang semula hanya rata kali ini seperti dibuatkan pembatas supaya menciptakan efek tunel, sehingga angin lebih maksimal dalam menekan front end si Desmo. Hmmmm…. Jujur, tampang Ducati GP16 malah jadi semakin bruwet.
image
winglets baru Ducati
image
winglets baru Ducati

Terlepas dari semakin menjadinya winglets-winglets tersebut, toh nyatanya Dan Pedrosa yang masih bertahan dengan winglets mungil di sisi kanan dan kiri fairing Honda RC213V nya justru mampu melesat tercepat di sesi FP1 MotoGP Le Mans 2016.
Semakin menarik saja nih MotoGP jaman sekarang.. Ban baru, ECU seragam hingga winglets berbagai bentuk yang justru membuat muka motor-motor prototype itu semakin abstrak saja… 😆 (MMz)
=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini