Good News: Per Hari ini, 15 Mei 2016 Harga Pertamax Series Kembali Turun

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Tanpa banyak mengumbar berita di dunia maya, rupanya pemerintah begitu sigap mengambil kebijakan seputar harga bahan bakar minyak non subsidi seiring dengan turunnya harga minyak mentah dunia.

Yup, per hari ini, Minggu (15/5/2016) pemerintah dan Pertamina tentu saja, kembali menurunkan harga Pertamax series untuk seluruh wilayah Indonesia.
Dengan harga baru ini diharapkan masyarakat semakin sadar dan mau membeli BBM non subsidi. Hal ini tak lain dan tak bukan adalah menyusul wacana mengenai akan dihapuskannya Premium (Ron 88) dari perjagadan bahan bakar minyak di tanah air.
Tindakan ini sendiri sudah diambil pemerintah dengan melarang penjual bensin eceran untuk menjual kembali BBM jenis premium, seperti yang MMz alami sendiri.
Mengenai harga baru Pertama series bisa bro dan sis lihat pada tabel-tabel di bawah ini. Mulai dari Pertamax Plus yang harganya menjadi Rp.8.250/liter, Pertamax jadi Rp.7.350/liter, Pertalite Rp.6.900/liter, dan Pertamina Dex jadi Rp.8.100/liter. Harga-harga yang MMz sebutkan tersebut berlaku untuk daerah DKI Jakarta. Sedangkan untuk daerah lain bisa dilihat pada tabel berikut. Untuk wilayah Jawa Timur, tempat kediaman MMz sendiri rerata selisih dengan harga di DKI Jakarta adalah sekitar Rp.100/liter.

image

image

image

image

So.. Di tengah semakin melambungnya harga bahan pokok menjelang puasa dan lebaran kali ini, nyatanya ada sedikit penghematan yang bisa kita lakukan karena adanya penurunan bahan bakar minyak terutama Pertamax series ini bro sis.. Selamat menikmati.. (MMz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini