Lagi Rame, All New Honda CBR250 bakal dibanderol di Angka Rp.54 Jutaan

Diposting pada

image
CBR250RR ala Young Machine

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Langsung saja sesuai judul, bahwasannya All New Honda CBR250 bakal dijual di angka 54 jutaan. Berita ini menyeruak ke permukaan, tak lain dan tak bukan datang dari beberapa blogger besar tanah air yang tentu saja memiliki banyak bisikan mengenai peluncuran motor baru.
Kabar mengenai kehadiran new Honda CBR250 sendiri sudah ramai menjadi perbincangan hangat di kalangan entusias kuda besi tanah air sejak tahun lalu. Bahkan, printhilan demi bocoran part-partnya tetap saja menarik untuk diikuti. Tak tanggung-tanggung, Honda pun sudah memamerkan versi prototype New Honda CBR250 ini di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu. Dan seakan mendapatkan angin segar, kabar terkini menyebutkan jika desain dan bodi New CBR250 nantinya bakal sama plek dengan versi prototype yang dipamerkan tersebut.
Namun dengan beberapa fitur advance yang bakal disematkan pada All New CBR250 mungkinkah logis jika Honda memasang harga di angka Rp.54 jutaan saja? Jujur, I think big no..!!! Kenapa masbro? Jelas, menurut beberapa bocoran yang sudah mengemuka si jagoan seperempat silinder pabrikan sayap mengepak ini tak bakal tanggung-tanggung menyuguhkan fitur-fitur futuristik di kelas 250cc.
Sebut saja mesin dual silinder DOHC dengan fitur ride by wire, riding mode, garpu depan model upside down, arm banana alumunium, full digital LCD serta all new LED lamp jelas menjadi pembeda dan nilai jual tersendiri bagi penggila sepeda motor kelas 250cc.
Nah… Pertanyaannya sekarang, dengan fitur seabreg dan secanggih itu, mungkinkah AHM bakal menjualnya di angka Rp.54 jutaan saja? Bandingkan saja dengan kompetitor saat ini semisal Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja yang juga bermain fi angka serupa namun dengan fitur biasa saja (sebut saja begitu).


So… Logisnya, kemungkinan bakal ada 2 versi Honda CBR250. Yang pertama adalah New Honda CBR250 sendiri dan yang kedua adalah versi advance-nya. Sebut saja New Honda CBR250RR.

image
render CBR250RR

Jika sudah begini kayaknya bakal lebih masuk akal. Harga Rp.54 jutaan dibanderol untuk Honda CBR250 dengan fitur standar. Seperti fork/garpu depan teleskopik standar, arm besi biasa, nihilnya ride by wire dan riding mode, serta absennya rem ABS.
Nah… Baru untuk versi kedua, yakni CBR250RR bakal dibekali fitur-fitur unggulan yang MMz sebutkan di atas. Fork/garpu depan model Upside Down, ride by wire dan riding mode, arm alumunium model banana, juga rem ABS. Mengenai harga tentu saja bakal berbeda jauh masbro.. Sebut saja di angka Rp.70 jutaan.
Kalau seperti itu piye masbro..? Logis nggak menurut sampean semua? Jadi kesimpulannya all new Honda CBR250 nanti bakal hadir dengan dua macam model. Versi standar dijual Rp.54 jutaan sementara versi advance-nya, yakni CBR250RR dijual di angka 70 jutaan. Oh ya, mengenai power sepertinya 31 HP juga sudah cukup.. Jangan berharap terlalu tinggi lah untuk masalah power.. Kalau yang CBR250RR, baru.. Mungkin bakal lebih dari 31 HP.. Wong harga lebih mahal, fitur lebih advance, mosok cuma 31 HP saja.. Nggih mboten masbro…? Percoyo karepmu ora yo karepmu … 😆 (MMz)
=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
 email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

8 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini