Unik: Zebra Cross 3D Pencegah Kecelakaan

Diposting pada

59909-cegah-kecelakaan-zebra-cross-dibuat-animasi-3d.jpg

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah kecelakaan di jalan raya. Terutama di kota besar yang biasanya tak hanya kendaraan yang padat, namun juga lalu lintas manusia yang menyebrang jalan.

Dan untuk kepentingan ini, zebra cross dipilih untuk sarana penyeberangan orang di jalan raya. Namun, dengan desain garis putih di atas jalanan aspal hitam rasanya sudah mulai tidak efektif. Pasalnya, pengemudi seringkali mengabaikan tanda ini dan cenderung tak mengurangi kecepatan laju kendaraannya walalupun sudah mengetahui ada zebra cross di sana.

Nah, di India sana ada dua wanita kreatif yang membuat zebra cross unik dengan gambar 3D. Wanita bernama Saurnya Pandya Thakkar dan Shakuntala Pandya yang berasal dari Ahmedabad berusaha untuk menghadirklan zebra cross yang ebrbeda dari umumnya tanda penyeberangan yang ada ini.

Mereka berusaha mendekorasi ulang zebra cross yang monoton hitam dan putih ini. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran para pengguna jalan. Keluarga Pandya ini telah membuat lukisan ilusi 3D yang kemudian diterapkan di jalan raya.

Menurut mereka lukisan ini memiliki fungsi yang lebih baik dan berhasil karena dari view pengendara lukisan terlihat lebih nyata jika dilihat dari kabin mobil. Efek 3D yang ditimbulkan pun membuat zebra cross ini terlihat seperti sebuah balok utuh yang berdiri di tengah jalan raya. Otomatis, para pengendara bakal mengurangi kecepatannya.. Good Job..!!! (MMz)

========================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

12 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini