Bripka Seladi, Polisi yang Nyambi jadi Pemulung ini Menuai banyak Pujian

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Sosok polisi asal Kota Malang Jawa Timur ini sontak menjadi bahan perbincangan viral di dunia maya. Sebut saja beliau adalah Bripka Seladi (58), anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Malang yang diluar profesinya sebagai Polisi, juga nyambi sebagai pemulung barang-barang bekas.
Mendengar kata pemulung mungkin bagi sebagian orang adalah pekerjaan yang kotor (dalam artian sebenarnya). Namun apapun itu, selama tak menyalahi aturan dan merupakan pekerjaan halal, kesemuanya itu sah-sah saja dilakukan.

image
sumber

Pun begitu dengan Pak Seladi, pria dengan dua anak ini mengaku jika beliau sama sekali tidak merasa malu melakukan pekerjaan sampingan di luar jam piketnya sebagai Polisi lalu lintas ini. Beliau melakoni pekerjaan sampingannya ini di sekitaran Jl. Dr. Wahidin, Kecamatan Klojen Kota Malang.

image
Pak Seladi memilah barang bekas bersama anaknya

Menurut beliau seperti dikutip Merdeka dan Suara Rakyat pekerjaan ini sudah digeluti sejak tahun 2006 lalu. Malah kini beliau sudah tak lagi berkeliling mencari barang bekas karena sudah bekerja sama dengan pihak lain yang menyetorkan barang-barang bekas tersebut kepadanya. Sebut saja pengepul.

image
setoran barang bekas untuk pak Seladi

Dalam menjalani pekerjaan ini, Pak Seladi juga dibantu oleh putra keduanya, Rizaldi Wicaksono (23) yang baru saja menyelesaikan pendidikan D2 nya di Universitas Malang dengan mengambil jurusan Teknik Informatika.

image
Pak Seladi bersama Rizaldy, anaknya

Dalam kesehariannya pak Seladi juga dikenal sebagai pribadi yang sangat sederhana. Dalam menjalankan tugasnya, beliau hanya mengendarai sebuah sepeda ontel warna putih yang mengantarkan beliau ke kantor. Perjalanan sederhana penuh makna yang sudah beliau mulai sejak pukul 05.00 pagi.

image
Pak Seladi mengayuh sepeda ke kantor


Sungguh seorang sosok yang patut dijadikan teladan bro sis.. Seorang Polisi yang tentu saja menyandang gelar yang cukup disegani di kalangan masyarakat justru begitu sederhananya dengan menyambi sebagai seorang pemungut atau pemilah barang bekas. Dan bahkan putranya, yang juga lulusan perguruan tinggi, yang sudah tiga kali gagal mengikuti seleksi pendaftaran anggota Polri terlihat begitu semangat membantu pekerjaan ayahnya ini tanpa sedikitpun rasa malu. Oh ya, Rizaldy sendiri memiliki cita-cita untuk meneruskan jejak ayahnya sebagai seorang Polisi. Pun telah mengalami tiga kali kegagalan, bujang berumur 23 tahun ini mengaku tak kan menyerah demi menggapai cita-citanya tersebut.
image
Pak Seladi

Salut untuk bapak Seladi. Di tengah tanggungjawab dan mulianya pekerjaan sebagai seorang Polisi, beliau masih mau menjadi pemulung. Pekerjaan sampingan, yang mungkin saja dipandang sebelah mata bagi kebanyakan orang… (MMz)
=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

13 komentar

  1. manteb, jadi inget oom di surabaya yang ga mau disuruh “pegang” tanjung perak, tapi pilih ngisi waktu buat ngurus masjid, sampe sekarang modalnya cuma Honda Revo kewer2 keluaran pertama, padahal anak buahnya paling jelek naik innova, ga ada satupun yang naik avanza wkwkwkwkwk

      1. biar gak bingung, cek harganya innova aja Pak Bos, sebisa mungkin nanya harganya ke mbak2 SPGnya siapa tau dapet bonus nomor rekening (lhooo…????)

  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Dunia Psikolog, menurut saya bidang studi Psikologi merupakan bidang studi yang sangat menarik
    juga banyak hal yang bisa dipelajari di dunia Psikologi.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis
    mengenai bidang Psikologi yang bisa anda kunjungi di Lembaga Psikologi

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini