Disaster for Rossi in his Home Race dan Marquez yang gagal bendung Lorenzo

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… What a shit day…! Begitulah ungkapan yang mungkin cocok sebagai gambaran hatu MMz kemarin. Bagaimana tidak, masalah seakan begitu numpuk di hari Minggu kemarin. Mulai dari akses jalan pegunungan yang bikin kaki pegel karena terus-terusan main gas dan kopling, hingga terjebak macet di daerah Pocung Kepanjen yang juga cukup membuat emosi memuncak. Malah curhat… 😆
Perjalanan cukup ekstrim yang MMz lakoni, (Blitar-Ponorogo) saya tempuh dalam tiga jam saja hanya untuk menyaksikan sang idola berlaga di sirkuit kandangnya nyatanya tak terbalas dengan manis. Bagaimana tidak, baru berjalan tujuh lap saja tetiba M1 Rossi langsung ‘sigap mengatasi nyamuk demam berdarah’ (baca: fogging/ngebul).
Ironis memang, seekor Yamaha YZR M1, motor prototype seharga miliaran rupiah dengan berbagai teknologi canggih bisa ngebul seperti itu. What an extremely thing. The disaster for The Doctor in his home round.
Atraksi saling susul yang diprediksi bakal terjadi di pertengahan hingga akhir lap nyatanya menguap begitu saja. Drama Catalunya 2009 yang sempat terbersit di pikiran saya langsung ambyar seketika begitu M1 Rossi melebar dan akhirnya mengepulkan asap.


Untung, drama yang cukup menegangkan sempat disuguhkan Marquez dengan melakukan overtake berani di lap-lap terakhir. Namun apa boleh dikata, dewi fortuna memang sedang jatuh cinta pada Lorenzo. Tak urung, di detik terakhir Marquez yang notabene menunggangi Honda RC213V dengan topspeed lebih tinghi dibanding M1 Lorenzo nyatanya bisa diasapi akibat memanfaatkan slip stream..

image
hasil MotoGP Mugello 2016

So… Begitulah akhirnya, Lorenzo menang, disusul tipis Marquez di posisi kedua. Untungnya ada Iannone, pebalap sekaligus motor dari Italianya mampu menempati posisi tiga dan sedikit memberi angin segar bagi penonton di sana…

image

Meledaknya mesin M1 Valentino Rossi kali ini juga masih dalam penyelidikan crew dan tim.. Mungkinkah pembatasan mesin juga menjadi biang keladi kejadian ini? Sebab sehari sebelumnya, saat sesi warm up pun Lorenzo juga mengalami hal yang sama.. (MMz)

=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

6 komentar

  1. padahal dua tahun yang lalu di tempat yang sama JL angkat tangan ketika dilibas MM di trek lurus itu :¶

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini