(Video): Demi Alasan Safety Sirkuit Catalunya direvisi Pasca Salom Crash

Diposting pada
img_20160603_2347521.jpg
RIP Luis Salom

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Dunia balap kembali berduka. Kemarin pebalap asal Spanyol Luis Salom harus kehilangan nyawanya pasca mengalami kecelakan hebat di Turn 12 sirkuit Catalunya saat melakoni sesi free practice 2 di sirkuit kampung halamannya tersebut. 

Atas insiden itu, pihak Race Director akhirnya mengubah layout sirkuit Catalunya dengan alasan safety. Tikungan 12 yang tergolong tikungan cepat ke kanan direvisi menjadi sebuah chicane kecil. Alasannya jelas, agar speed pebalap jauh berkurang sat memasuki area ini. Layout semacam ini pun juga diaplikasikan pada balap mobil F1.

Revisi Layout Sirkuit Catalunya

catalunya-revised.jpg
Layout baru sirkuit Catalunya 2016

Sampai sejauh ini, pihak keluarga Salom sendiri sepertinya sudah merelakan kepergian Salom. Mereka pun mengijinkan balap MotoGP Catalunya tetap dilanjutkan.

Atas revisi layout sirkuit ini, pebalap bakal mendapatkan waktu yang lebih lama saat melakoni sesi free practice 3  dan 4 guna lebih mengenali sirkuit.

Last… video fatal crash Luis Salom sudah tersebar merata di Youtube. Di sana terlihat bagaimana kencangnya motor Kalex Salom saat keluar lintasan dan menghantam tembok pembatas sirkuit. Sangat disayangkan memang, pinggiran sirkuit yang seharusnya diisi gravel (untuk menahan laju motor yang keluar jalur) justru diberikan “Asphalt Runoff”. Karena jika lokasi tersebut berisi kerikil dan pasir, kemungkinan akibatnya tak akan sefatal ini. But, apapun, semua sudah terjadi.. RIP Luis Salom.. Doa dari kami untukmu… (MMz)

Video Tragedi Jatuhnya Luis Salom

======================

Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini