MotoGP: Thomas Luthi dikejutkan Power KTM RC-16. Secepat itukah…?

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. KTM kembali mengadakan tes privat yang digelar selama dua hari di sirkuit Mugello Italia. Tak hanya dengan tester ridernya, Mika Kallio namun kali ini mereka juga memboyong pebalap Moto2, Thomas Luthi untuk ikut mencicipi dan mencaci maki KTM RC-16.
Tes kali ini merupakan tes privat sebelum mereka menjalani tes resmi bersama tim-tim dan motor-motor pabrikan lain di sirkuit Austria Juli mendatang. Seperti komentarnya beberapa waktu lalu saat menjalani tes di Austria Mika Kallio mengatakan jika progres yang dilakukan KTM sudah cukup bagus. Hanya saja mereka masih harus terus menemukan setup terbaik agar KTM RC-16 ini mampu bersaing di barisan depan nantinya.
Lain halnya dengan Kallio, Thomas Luthi yang baru saja didaulat mengetes RC-16 ini justru menyatakan kekagumannya. Dia mengaku kaget saat pertama kali menjajal motor racikan Austria tersebut. Power langsung terasa bahkan saat baru melakukan putaran pertama.


“Sejak saya memenangi kejuaraan Kelas 125cc di tahun 2005 silam saya sudah beberapa kali mengendarai motor MotoGP di beberapa sirkuit. Namun saat menjajal motor ini semuanya terasa beda. Power sudah sangat terasa bahkan saat anda baru melakukan putaran pertama. Ini adalah benar-benar motor MotoGP dengan performa yang cukup menjanjikan. Saya sudah sedikit mendekati level Kallio. Dengan rookie seperti saya tentunya sangat tak mudah mengendari motor MotoGP di sirkuit cepat macam Mugello ini”, tutur Luthi seperti dilansir GPOne.
KTM sendiri akan terjun ke kelas MotoGP dengan status tim pabrikan mulai tahun 2017 nanti. Di sana mereka sudah memiliki dua pebalap muda berbakat. Bradley Smith dan Pol Espargaro yang akan membalap bersama mereka hingga dua tahun ke depan.

image

So.. Cukup menarik masbro. Penyeragaman ECU akhirnya mampu membuat KTM yang selama ini hanya bermain di kelas Moto3 saja akhirnya memberanikan diri terjun ke kelas premier MotoGP. Walaupun sebenarnya bukan perkara mudah untuk langsung berbicara di depan. Sebab saat KTM sedang getol mempersiapkan RC-16, tim-tim lain juga tak tinggal diam terus melakukan update guna membuat motor-motor prototype itu melesat lebih cepat lagi. Sebut saja hadirnya winglets hingga belum lagi teknologi mahal yang saat ini sudah hampir semua tim mengaplikasikannya, yakni Seamless Shift Gearbox.. KTM… Pekerjaanmu masih panjang… (MMz)
=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

8 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini