Indonesia Batal Gelar MotoGP 2017 karena Dorna Nilai Sentul Belum Layak..!!!

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Gigit jari.. Yup, itulah ungkapan paling tepat untuk menggambarkan betapa berkecamuknya rasa pecinta balap MotoGP tanah air yang sejatinya mengharapkan Sentul kembali menggelar perhelatan balap terakbar sejagad raya, MotoGP.
Berita yang sempat terhembus dan bahkan terkesan sangat menjanjikan akhirnya harus kabur tertiup angin dari bumi yang bulat ini.. Bukannya apa-apa, akibat kurang siap dan dinilai belum memenuhi standar homologasi Dorna, akhirnya Carmelo Ezpelata selaku CEO Dorna melayangkan selembar surat kepada Menpora Imam Nahrawi mengenai pembatalan penyelenggaraan balap MotoGP di sirkuit Sentul.
Miris memang.. Di tengah antusias dan membludaknya penggemar MotoGP di tanah air, justru pihak yang berwenang dan berkuasa memuluskan mimpi penikmat MotoGP untuk melihat langsung jagoannya berlaga di tanah air pupus sudah. Master Plan yang sejatinya sangat dinanti-nantikan Dorna nyatanya tak kunjung tiba di meja mereka. Padahal Dorna telah memberikan tenggang waktu hingga tanggal 30 Juni ini.
“Master Plan tersebut ternyata belum pernah dikirimkan kepada kami hingga saat ini, dan akibatnya sangat tidak mungkin untuk menyelenggarakan MotoGP di tahun 2017”, begitu penggalan salah satu kalimat dalam surat tersebut.

image
Surat dari Dorna untuk Menpora sumber Detik


Beberapa waktu lalu memang sempat mencuat kabar bahwa Sentul sudah dalam tahap renovasi. Dan bahkan mereka kabarnya juga telah menggandeng pria Jerman desainer sirkuit MotoGP dan Formula1 yang cukup terkenal, Herman Tillke. Namun nyatanya sampai saat ini semua itu belum terbukti benar adanya.
Tak hanya itu bro sis.. Layout sirkuit di Sumatera Selatan yang sempat viral beberapa waktu lalu pun ternyata juga sudah didengar oleh Dorna. Dan bahkan mereka malah menawarkan diri untuk ikut terlibat dalam proyek tersebut. So.. Kesempatan ini seharusnya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah. Meskipun Dorna menyatakan penolakannya untuk menggelar MotoGP di Indonesia pada tahun 2017 nanti, namun tak menutup kemungkinan mereka akan tetap kekeh agar MotoGP bisa digelar di Indonesia.. Melihat begitu banyaknya peluang bisnis di Indonesia dari begitu entusiasme pecinta MotoGP tentunya tak akan disia-siakan begitu saja oleh Dorna.
Jadi tetap berdoa saja bro sis.. Semoga MotoGP bisa bertandang langsung di Indonesia.. Entah tahun 2018, 2019 atau 2020 nanti. Kalaupun kesemuanya batal toh anda juga masih bisa menyaksikan Rossi dkk beraksi di layar TV kan..?? :mrgreen: (MMz)
======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

23 komentar

          1. Bukan. Udah pusing sama infrastruktur lain. Contoh : akses kesana aj ga ada moncrot jipih macet. Gmn klo ada hahaha

  1. Baiknya sih dana swasta yg maju merealisasikan, bukan dari anggaran daerah mas Bro.

    Pihak yg diuntungkan adalah atpm Honda, Yamaha dan Suzuki yg sdh jual produk nya berpuluh tahun di Indonesia. Alangkah tepat kalau mereka kerjasama bangun sirkuit yg utamanya utk motogp.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini