Bocoran Sketsa Honda Beat Facelift 2016

Diposting pada

image
Honda Beat 110cc current

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Seperti tak ingin kehilangan momen dan apakah memang karena sedang mendapat celah dari antengnya kompetitor, Honda terus saja membombardir pasar dengan produk-produk terbaru mereka.
Sebut saja mulai dari New CBR150R, Supra GTR150, Sonic warna baru, hingga yang akhir-akhir ini menyeruak ke permukaan adalah hadirnya Honda Beat facelift versi 2016.
Jika melihat saudara-saudara dekatnya, memang sudah seharusnya matic sejuta umat ini mendapatkan refreshing. Tak hanya permainan warna saja, namun kali ini perubahan desain pun rasanya sudah cukup pas dilakukan untuk tetap menjaga eksistensi matic terlaris di tanah air ini.
Dan benar saja bro sis.. Via wak Taufik TMCBlog dari sana kita mendapatkan gambaran sketsa akan bagaimana bentukan dari Beat facelift 2016 ini nantinya. Sektor depan menjadi bagian paling krusial untuk dirombak. Tak hanya minor, namun sepertinya Honda ingin merombak total muka si Beat, walaupun tentu saja masih mempertahankan garis desain Beat yang serba runcing itu sendiri.
image
Sketsa desain headlamp dan tebeng depan Beat facelift 2016

Dari sketsa Beat facelift 2016 terlampir kita bisa amati kalau bagian headlampnya berubah total. Lebih menyipit namun tetap dengan model single. Apakah nantinya bakal menggunakan HL model LED? Bisa saja bro sis… Melihat dari desain yang lebih sempit rasanya memang kali ini Honda akan mencangkokkan headlamp LED pada Beat terbarunya. Abaikan masalah cost production, sebab jika motor ini kembali laris menjadi motor matic sejuta umat jilid 2 tentu besarnya biaya untuk membuat headlamp berteknologi Light Emitting Diode ini bakal menjadi hal yang gurih saja bagi AHM..
Bagian lain yang mendapat refreshment adalah speedometer. Masih dari sketsa terlampir bisa kita lihat jika kali ini piranti pengukur kecepatan tersebut dihiasi dengan sedikit panel digital. Kemungkinan itu adalah trip meter dan fuel bar, mirip punya Vario 125.
image
Sketsa desain speedometer Beat facelift 2016

Selebihnya belum ada informasi lagi mengenai desain belakangnya bro sis.. Namun dari penuturan salah satu pembaca yang katanya sempat melihat Beat facelift 2016 sedang digotong truck ekspedisi, desain belakang Beat facelift 2016 juga mendapatkan penyegaran. Mirip New Supra X125 namun dengan shape yang lebih kecil.
Sedangkan dari sisi mesin sendiri kelihatannya masih sama. Belum membengkak menjadi 125cc namun tetap mempertahankan mesin 110cc nya. Layaknya mesin yang digendongkan pada New Vario 110.
image
Saat sketsa speedometer dan tebeng depan disatukan

So… Beat facelift 2016 sendiri sudah didaftarkan ke TPT dengan kode Honda K81 bro sis.. Dan santer terdengar juga jika mulai tanggal 27 Juli kemarin AHM sudah melakukan mass production.. Artinya memang sangat mungkin jika sudah ada beberapa unit yang disebar ke dealer-dealer di daerah baik untuk display maupun digunakan sebagai unit test ride saat launching nya nanti..
Honda Beat facelift 2016… ??? Tinggal nunggu waktu kok bro sis.. Paling Agustus ini juga sudah launching… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

20 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini