Meriahnya Gelar Budaya Hari Jadi Ponorogo ke 520

Diposting pada

image
Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Baru saja, tepatnya siang tadi sekitaran jelang pukul 2 siang hampir semua warga kota Ponorogo berduyun-duyun datang dan berjubel di seputar area Aloon-Aloon untuk menyaksikan jalannya rangkaian acara Gelar Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Ponorogo ke 520.
Seperti biasanya, acara rutin tahunan ini pun sukses menyedot animo masyarakat hingga membuat aloon-aloon dan jalanan sepanjang rute pawai menjadi penuh sesak dengan masyarakat yang ingin menyaksikan acara tersebut.
Baik anak, remaja, dewasa bahkan tak sedikit pula para manula yang seakan sangat menyayangkan jika harus ketinggalan momen tahunan ini.
Begitupun dengan MMz sendiri… Karena ajakan anak dan nyonya, mau gak mau saya pun harus ke sana, ikut berjibaku mendapatkan tempat terbaik, setidaknya lumayan baiklah 😂, lumayan nyaman dan teduh juga, agar si anak tercinta tak harus merasakan panas yang menyengat di siang tadi.
Sampai di lokasi sekitar pukul 2.30 siang MMz beserta ribuan penonton lain pun harus rela menunggu hingga acara dimulai. Dan benar saja, setelah hampir satu jam menunggu akhirnya satu per satu arak-arakan Gelar Budaya Hari Jadi Ponorogo ke 520 pun mulai menampakkan diri.
Dimulai dari rombongan pawai Polisi yang dengan sopan dan tertib meminta penonton untuk mundur dan memberi jalan bagi rombongan diteruskan dengan iringan gambaran berbagai latar budaya yang menyatu bersama dalam satu nama, Ponorogo.


Hampir dua jam lamanya acara Gelar Budaya Hari Jadi Ponorogo ke 520 itu berlangsung. Hingga akhirnya sekitar pukul 5 sore pun semua rombongan telah melewati area dimana MMz berpijak. Namun tak serta merta acaranya berakhir. Sebab di sana, di wilayah timur sana pasti masyarakat yang menyaksikan jalannya Gelar Budaya masih asyik menikmati acara. FYI, rombongan Gelar Budaya Hari Jadi Ponorogo ke 520 ini melewati rute antara lain, start dari Paseban melewati Jl. Aloon-aloon utara, Jl. Aloon-aloon Timur, Jl. PB. Soedirman, Jl. Gajahmada dan untuk akhirnya finish di Jl. Suromenggolo.
Dan berikut hasil jepretan MMz dalam acara Gelar Budaya Hari Jadi Ponorogo ke 520, Sabtu (6/8). Beberapa diantaranya juga jepretan nyonya… (MMz)
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

18 komentar

          1. Lha kalau lainnya saya percaya pak., kalau sama sampean aku rodok ragu pak.,

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini