Sebulan saja Supra GTR Lengserkan Penjualan MX King

Diposting pada 170 views

image
Supra GTR salip penjualan MX King motomazine.com

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Prestasi yang ditorehkan oleh negara api, eh pabrikan Honda kian hari kian meningkat saja. Pasca alami kenaikan penjualan tipe sport hingga 130% di bulan Juli tahun ini, kini giliran si bebek super, Supra GTR150 yang berhasil menjungkalkan MX King dari tahta motor bebek super terlaris di Indonesia.

Pencapaian ini tak lain dan tak bukan adalah  hasil kerja keras pelbagai garda yang bahu membahu membuat market share Honda membumbung hingga seperti sekarang ini.
Honda Supra GTR150 sendiri sebenarnya baru dirilis pada bulan Mei lalu. Namun baru dalam bulan Juli saja, atau sebulan pasca kelahirannya si bebek super asal pabrikan sayap mengepak ini langsung membukukan jumlah penjualan di angka 9.326 unit. Meninggalkan Yamaha MX King dengan penjualan sebanyak 6.276 unit. Padahal sebulan sebelumnya si “King” masih mendominasi pasar dengan jumlah unit yang terkirim keluar pabrik adalah 4.997 unit, lebih laris ketimbang GTR yang terjual di angka 3.993 unit.

Memasuki bulan Juli dimana saat konsumen disibukkan dengan urusan Hari Lebaran, meski sedikit mengalami penurunan namun Supra GTR berhasil terjual sebanyak 5.776 unit. Angka ini masih sedikit berada di atas MX King yang membukukan angka 4.044 unit.
image
Data penjualan Supra GTR Mei-Juli 2016 + kompetitor

Yup.. Membaiknya respon konsumen terhadap Supra GTR150 rupanya juga diikuti oleh saudara dekatnya yang tercipta dengan genre murni ayam jago. Sonic 150 perlahan tapi pasti penjualannya semakin membaik saja bulan demi bulan. Dari angka 900an unit bergerak ke angka tiga ribuan. Lumayan signifikan juga sih. Sementara ayam jago kencang asal Suzuki walaupun belum mapu mendobrak pasar secara signifikan toh si kencang yang satu ini tetap saja mendapatkan hati tersendiri bagi sebagian masyarakat. Tercatat dari hasil penjualan selama tiga bulan berturut-turut penjualan Suzuki Satria Fi terlihat mengalami peningkatan dengan total 6.438 unit. Bandingkan dengan tiga kompetitornya. Honda Supra GTR secara keseluruhan (3 bulan) telah mengumpulkan jumlah penjualan sebanyak 19.095 unit. Meninggalkan MX King di angka 15.317 unit, serta Sonic di angka 8.300.
image
Diagram market share Supra GTR Mei-Juli motomazine.com

Dengan demikian perebutan market share bebek super di tanah air kali ini dimenangkan oleh Honda dengan Supra GTR150, disusul MX King, Sonic150, dan Satria Fi. Menarik sih masbro melihat perkembangan roda dua tanah air. Dimana semakin ke sini cenderung para konsumen semakin tergiring ke salah satu negara..  :mrgreen: Apa itu negaranya tentu anda sendiri  yang lebih tahu.. Apakah negara api atau air. Yang pasti dari data penjualan yang MMz peroleh dari Kompas.otomotif dengan rincian seperti tersebut di atas, sang GTR sudah mampu melampaui penjualan King. Nice project…  (MMz)
image
Nih bonus buat temen mimpi

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “Sebulan saja Supra GTR Lengserkan Penjualan MX King

Silahkan Komentarnya Kangbro