Marc Marquez Kuasai FP3 MotoGP Silverstone. Rossi Masih terus Berjuang Menemukan Settingan Sasis Terbaik

Diposting pada

image
Marc Marquez MotoGP Silverstone 2016

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Gelaran MotoGP kali ini kembali menyambangi negeri Ratu Elizabeth dimana Cal Crutchlow sang pemenang MotoGP seri Brno dilahirkan. Bersiap berlaga di sirkuit Silverstone yang kembali digunakan semenjak tahun 2010 lalu semua pebalap harus berjuang menemukan setting terbaik demi memadukan balance antara motor dengan ban Michelin. Hal ini tentu saja bukan perkara mudah, mengingat tahun lalu para pebalap bertandang ke sirkuit ini dengan berbekal karet bundar bermerk Bridgestone.
Maverick Vinales yang sempat menjadi pebalap tercepat di FP1 kembali menorehkan laptime mengesankan. Pebalap  berkebangsaan Spanyol ini berhasil menempel rekan senegaranya, Marc Marquez yang berhasil mencatatkan waktu tercepat di angka 2’00.944 detik. Namun Vinales yang menempel di belakangnya pun hanya terpaut 0.003 detik lebih lambat saja dibanding The Baby Alien. Sementara pebalap Ducati Andrea Iannone yang sempat mencatatkan waktu tercepat di FP2 kembali menunjukka  konsistensinya dengan menempati posisi tiga tercepat di sesi FP3 sore ini.

Cal Crutchlow sang juara MotoGP seri Brno dua pekan lalu berhasil menempati posisi empat disusul pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Sementara rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi harus terus berjuang menemukan setting terbaik atas sasis baru yang kini sedang ia coba. Yup.. Semenjak sesi tes pasca GP Brno lalu Vale memutuskan untuk menggunakan sasis terbaru di Yamaha YZR-M1 nya. The Doctor mengaku jika dengan sasi baru tersebut ia mendapatkan feeling lebih saat memasuki tikungan. Atau istilah kerennya corner entry Yamaha M1 meningkat lebih signifikan.
image
Valentino Rossi MotoGP Silverstone 2016

Sebenarnya Vale juga mendapatkan update swingarm, namun karena dirasa tak begitu banyak peningkatan performa dibanding arm model lama maka Rossi mengurungkan niatnya menggunakan arm terbaru ini.
Akibat terus mencari setting terbaik inilah di FP3 MotoGP Silverstone pebalap berkebangsaan Italia tersebut hanya mampu berada di posisi 10 saja. Terpaut hingga 1.109 lebih lambat dibanding Marquez. Ya, 1 detik adalah gap yang cukup menghawatirkan di kancah balap sekelas MotoGP.
Namun ini masih FP3 saja… Setelah ini pebalap-pebalap MotoGP masih harus kembali bertarung mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi. Dan 10 pebalap tercepat FP3 akan langsung masuk ke kualifikasi 2 (Q2), sementara pebalap dengan posisi 11 ke belakang harus mengikuti kualifikasi  (Q1) dimana dua pebalap tercepat di Q1 akan kembali berlaga di Q2 guna ikut memperebutkan posisi pertama balapan.
Hasil FP3 MotoGP Silverstone
image
Hasil FP1,2 dan 3 MotoGP Silverstone

So.. Keep stay tuned bro sis.. Masih banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi, baik di sesi kualifikasi, balap atau bahkan gelaran MotoGP musim 2016 ini… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini