MotoGP Silverstone: Valentino Rossi PeDe di Trek Basah Namun Tak Yakin di Trek Kering

Diposting pada

image
Rossi lebih kompetitif dengan aspal basah di Silverstone

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Gelaran MotoGP seri Silverstone bakal segera digelar sore ini di Inggris. Pebalap tuan rumah Cal Cruthclow kembali membuktikan kepawaiannya dalam menjinakkan Honda RC213V di bawag guyuran hujan hingga mampu merebut pole position, meninggalkan Valentino Rossi di posisi dua dengan gap hingga +0.9 detikan.
Pun begitu Rossi yang kali ini berhadil start dari posisi front row mengakui jika dirinya cukup senang meraih posisi dua di kualifikasi GP Inggris kali ini. Menurutnya, setidaknya posisi ini bakal membantu dirinya untuk melesat guna berebut posisi terdepan pasca lampu start dipadamkan.
Alasan Valentino ini rasanya cukup beralasan. Sebab di sesi FP1 sampai dengan FP3, The Doctor terlihat begitu keteteran dengan settingan. Sasis baru yang ia pilih sepertinya masih kurang klop untuk diajak mencetak laptime tercepat di saat kondisi lintasan kering. Sebaliknya, dengan sasis baru ini Rossi merasa lebih pede kala lintasan basah terguyur hujan. Menurutnya feeling terhadap front end jauh lebih bagus hingga mengijinkannya untuk menggeber M1 lebih cepat lagi.

Posisi ini bagiku cukup penting. Sebab dengan berada di posisi dua setidaknya sedikit membantuku saat start. Karena kuakui race pace ku di kondisi kering masih kalah kuat jika dibandingkan Marc, Iannone dan Vinales. Mereka cukup cepat dan konsisten di lintasan kering

Tutur Vale.

image
Sasis baru Yamaha M1 Rossi belum menemukan settingan terbaiknya

Namun begitu, meskipun Rossi lebih kompetitif pada kondisi hujan, dirinya mengaku jika ia lebih senang membalap di kondisi kering. Seperti juga pebalap-pebalap lain mau. Mengenai race pace yang kurang bagus di lintasan kering akan coba ia pecahkan saat sesi warm up nanti.. (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

10 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini