Carlo Pernat Kritik Pedas Lorenzo dengan Menyebutnya sebagai Penjahat MotoGP…!

Diposting pada

image
Carlo Pernat sebut Lorenzo penjahat MotoGP

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Perang mulut yang terjadi antara Rossi dan Lorenzo pasca race Misano yang digelar pada hari Minggu (11/9) lalu nyatanya menyisakan berbagai pandangan dan komentar para pengamat MotoGP dari seluruh penjuru dunia. Pun begitu dengan Carlo Pernat. Pengamat MotoGP asal Italia ini sama sekali tak setuju dengan pendapat Lorenzo dan justru secara pedas mengatakan jika Lorenzo adalah penjahat MotoGP.

Lah..? Kok pedas tenan pakdhe..? Yup, pendapat ini tentunya tak begitu saja dilontarkan secara asal oleh Pernat. Menurut Pernat apa yang dilakukan oleh Rossi adalah normal. Justru Lorenzo lah yang dinilai mencari-cari kambing hitam atas kekalahannya bertarung di kandang The Doctor ini.

Seperti dilansir oleh GPOne, Selasa (13/9) kemarin Pernat mengatakan jika Lorenzo tak seharusnya bersikap seperti itu.

Lorenzo tampak membosankan dengan kontroversi bebas ini, ia seperti seorang residivis. Faktanya ia sudah melakukan hal yang sama terhadap mendiang Marco Simoncelli, kemudian Andrea Iannone, dan sekarang Rossi
Akan lebih baik ia (Lorenzo) menunjukkan karakternya sebagai pembalap sebenarnya, dalam hal kejahatan olahraga, kita semua tahu siapa dia

Tuturnya.

image
Aksi Rossi saat menyalip Lorenzo di tikungan 14 sirkuit Misano 2016

image
Lorenzo kaget saat Rossi sudah ada di sampingnya

Jika bro sis amati video dimana Rossi menyalip Lorenzo, tak ada yang salah sama sekali dengan pergerakan Valentino. Di tikungan 14 tersebut Lorenzo memang acapkali mengambil sisi luar tikungan dengan tujuan menutup racing line Rossi yang sedang menguntitnya dari belakang. Namun ternyata celah inilah yang mampu dimanfaatkan dengan cukup apik oleh The Doctor. Kala itu dengan cukup berani Rossi mengambil sisi dalam tikungan dengan kekuatan late breakingnya. Ketika memasuki tikungan secara bersamaan pada saat itulah Lorenzo terlihat sangat kaget karena tempatnya sudah ditempati oleh Rossi terlebih dahulu. Dengan sangat terpaksa Lorenzo pun harus mengangkat motornya agar tak terjadi senggolan. Nah… Insiden itulah yang dianggap Lorenzo sangat membahayakan dirinya.
Namun lagi-lagi banyak orang menepis hal ini. Bahkan Mike Webb sang Race Director pun menyebutkan jika aksi overtake itu sangatlah wajar dilakukan di sirkuit Misano yang memang cukup sempit itu.
Video Rossi overtake Lorenzo di Misano

Last… Tudingan Pernat atas ulah Lorenzo ini memang cukup pedas. Namun tentunya menyebut Lorenzo sebagai penjahat MotoGP rasanya memang cukup beralasan. Jika bro sis mau flash back kembali Lorenzo lah pebalap yang memang acapkali terlalu sibuk mengurusi aksi pebalap lain terutama yang merugikan dirinya. Sebut saja mendiang Marco Simoncelli, Andrea Iannone dan kini giliran Valentino Rossi yang harus merasakan keganasan tuturnya.. :mrgreen: (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini