Jahat jika Yamaha Posisikan NVX sebagai Penggebuk Vario150

Diposting pada

image
Yamaha NVX disiapkan untuk lawan Vario150

Motomazine.com– Salam safety riding bro sis.. Niat Yamaha untuk kembali meramaikan persaingan sepeda motor tanah air khususnya skutik rupanya tak hanya menjadi isapan jempol belaka. Pasalnya melalui Yamaha B65, yang akhirnya diketahui telah didaftarkan di TPT, pabrikan berlambang garputala ini mencoba bangkit setidaknya mulai akhir tahun setelah selama ini hanya terdiam manis menyaksikan skutik kompetitor yang menguasai pasar nasional secara telak.
Yamaha B65, disinyalir sebagai NVX kabarnya didaulat sebagai pendamping NMax sekaligus penggebuk kompetitor di kelas 150cc. Haruskah Yamaha seserius ini? Bukankah terlalu jahat jika Nouvo-X (NVX) itu nantinya dijadikan sebagai lawan sekaligus penggebuk Vario150?
image
Fitur smart key system Yamaha NVX

Oke.. Berkaca dari terus gagalnya skutik-skutik kecil Yamaha (sebut saja begitu) dalam membendung kuat dan trengginasnya motor-motor matik Honda, mau tidak mau memang kudu memaksa Yamaha untuk tampil lebih all out. Lihat saja bagaimana nasib Mio Z, Yamaha GT125 hingga Aerox yang seakan menjadi penonton dari balik pintu rolling dealer menyaksikan tunggangan JKT48 dan Agnes Mo riwa-riwi di jalanan dengan lenggoknya.. Sakit bukan…? Yo mesti lah masbro.. So, cara terbaik dan terampuh adalah menggebuk dengan produk yang lebih advance dari semua sisi. Bayangkan saja, Yamaha NVX yang memang begitu seksi dari sisi tampilan dan canggih dari segi fitur  begitu saja bakal diposisikan di kelas dan harga yang… Arrghh… Terlalu menggoda menurut MMz..
image
Bagasi super luas Yamaha NVX

Bagaimana tidak, Yamaha NVX bermesin 155cc dengan teknologi VVA, smart key system, bagasi ekstra luas (25 liter), ban gambot (depan 110-14, 140-14 belakang), teknologi smart start stop, full LCD speedometer (5,8 inch) hanya akan dibanderol di angka 20 jutaan… Bualadalah.. Seriusan…? Setidaknya kabar dari kang Madev sih begitu masbro.. Tinggal tunggu cekot-cekote kepala sampean jika nanti harganya benar di angka segitu (22 jutaan lah :mrgreen: )
image
Ukuran ban depan Yamaha NVX

image
Ukuran ban belakang Yamaha NVX

So.. Bersiaplah menyambut jagoan terbaru dari kelas sport matic Yamaha masbro.. Jika di Vietnam NVX ini bakal dirilis pada bulan Oktober nanti, maka tak menutup kemungkinan jika dalam waktu dekat NVX juga bakal mengaspal secara resmi di Indonesia. Sebab melihat dari angka nan tertera di TPT yang menyebutkan angka produksi hingga 130 ribuan unit per bulan maka Yamaha sepertinya memang bakal benar-benar serius bertarung (sehat) dengan Honda.
image
Full LCD speedometer Yamaha NVX (5,8")

Hanya saja dengan fitur canggih yang seabreg seperti itu apa gak terlalu jahat masbro jika Yamaha memposisikan NVX sebagai lawan Vario150..? Monggo silahkan dishare opinine sampean semua..  (MMz)
Teaser Yamaha NVX umbar fitur canggihnya

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

20 komentar

  1. Lebih jahat nya blogernya…
    Masak matik kecil yamaha jadi penonton lihat wari wiri jkt 48 dan agnes mo.
    Itu akan menciptakan fun boy akut.pembunuhan image.
    Ane punya matik ahm,yimm.
    Masalah handling,performansinya maaf konsumen yg tahu.mantan teknisi yg servis motor karbu dan injeksi sendiri….

    1. Wkwk.. Ungkapan saja msbro.. Nyatanya Beat kan juga antarkan AHM kuasai pasar metik nasional. Jangan salah, saya naik Yamaha juga udah bertahun2, begitupun Honda. Kalau masalah handling semua juga tahu. Anda juga tahu tentunya, jadi gak usah sy jabarkan. Yg pasti tulisan di atas berdasarkan pada data MS.

  2. Honda juga sampai ngeluarkan panic strategi dgn beat street untuk mengamankan dan memperkokoh segmen kecil.
    Lalu segmen sport blm benar benar aman dan nyaman.yang jahat…power cbr 250 rr dikira akan melebihi r 25 dgn tanpa kabel gas dan segudang itu.eh untung markues tdk jatuh karena terkejut.beda se encrit tapi gaung nya sampai “yodkgawa zenrinkan”

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini