‘Fun Touring’ Blogger bareng MPM Honda Sambangi Pantai Pasir Putih Situbondo (Part 1)

image

Starting poin Fun Touring Blogger bareng MPM Honda Jatim di Learning Center MPM Sedati Jatim

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sabtu, tepatnya tanggal 24 September 2016 kemarin Motomazine barengan dengan 9 blogger lainnya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Fun Touring ke Pantai Pasir Putih Kota Situbondo. Sebuah destinasi wisata indah yang terletak di sebelah tenggara kota Surabaya yang masih tergolong asri.
Adalah PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main delaer di Honda Jawa Timur yang berinisiatif mengajak kami, para blogger untuk bersilaturahmi, kopdar sekaligus menikmati sensasi fun Touring bareng menggunakan dua motor jagoan terbaru Honda, All New CBR150R dan Supra GTR150.
Rundown acara sendiri dimulai dari Learning Center PT.MPM di daerah Sedati, Jawa Timur. Menginjakkan kaki untuk pertama kali di tempat ini, jujur MMz dibuat heran, takjub sekaligus kagum atas segala fasilitas, tata ruang serta sambutan yang begitu hangat kepada MMz serta teman-teman yang datang dari berbagai penjuru kota di Jawa Timur ini. Tak dapat dipungkiri, mata seakan tak puas dan terus dipacu untuk menyapu satu demi satu ruang serta fasilitas yang terpampang nyata. Mencari, menggali sekaligus menambah wawasan dan perbendaharaan pengetahuan tentang standarisasi sebuah tempat transit sepeda motor Honda terbesar di Jawa Timur ini.
Sekitar pukul 08.00 pagi semua anggota sudah berkumpul di titik ini. Selesai mengisi daftar kehadiran kami lantas diarahkan ke meja makan dengan sajian nasi padang yang siap mengganjal perut yang memang sudah bergejolak, meminta jatah asupan energi pagi. Selesai sarapan semua peserta diminta berkumpul di ruang Safety Class untuk menerima sambutan ramah tamah dari Pak Bondan HC3, dilanjutkan wawasan mengenai Safety Riding dari Mas Yudhistira, serta Rute Touring dari Mas Novan.

image

Pak Bondan memberikan kata sambutan

Sekitar pukul 08.30 kelas materi safety riding pun selesai. Masing-masing peserta kemudian menerima safety gear berupa protector, jaket, serta gloves untuk dipakai selama touring. Kelar mengenakan safety gear semua peserta seakan sudah tak sabar untuk segera menggagahi dan mengeksplor 5 unit All New Honda CBR150R dan 5 unit Honda Supra GTR150 yang telah disiapkan oleh PT. MPM. Tapi… Eits, tunggu dulu.. Sebelum benar-benar berkendara, mas Yudhis dari divisi Safety Riding kembali mengajak kami melakukan stretching dan senam ringan untuk melemaskan otot serta meningkatkan konsentrasi dan reflek saat berkendara. Namun ternyata dibalik itu, melalui senam ringan dan peregangan otot sebelum riding ini menurut mas Yudhis juga bermanfaat untuk mengetahui kondisi tubuh. Apakah benar-benar fit dan siap untuk berkendara jauh atau mungkin mengalami sedikit gangguan kesehatan. Sebab biasanya pasca melakukan peregangan, jika si rider merasa pusing atau lemas hal itu menandakan jika kondisi tubuhnya tak memungkinkan untuk melakukan touring. Dan hal ini sangat berbahaya tentunya.

image

Mas Novan menjelaskan rute touring kepada peserta

Yups.. Selesai peregangan dan sebelum berangkat touring, tak lupa kami memanjatkan doa kepada Tuhan agar diberikan keselamatan serta kelancaran dalam mengikuti Touring ke Pantai Pasir Putih Situbondo ini. Selesai berdoa semua peserta langsung menjatuhkan pilihan hati masing-masing, kebanyakan sih milih CBR150R, namun MMZ sendiri cukup sareh dan sumringah untuk menunggangi Supra GTR150 saja. Ya walaupun motor ini tak asing lagi buat MMz, namun performanya saat diajak jalan jauh (sesuai namanya, Grand Touring) tetap saja menggelitik insting MMz guna mengeksplornya lebih dalam.

image

Arahan materi Safety Riding dari mas Yudhistira

Bertolak dari Sedati rombongan langsung menuju Sidoarjo, lanjut ke Pasuruan. Meskipun harus membuntuti teman-teman yang menunggangi CBR150R, namun torsi beringas bebek super Honda ini nyatanya bisa saja dengan mudah mengikuti kakak beda kelasnya itu. Bobot lebih ringan dipadu mesin yang identik membuat tarikan dan bahkan topspeed Supra GTR150 ini mampu jabanin CBR150R. Tak ada istilah tertinggal atau tercecer sama sekali. Oh ya, karena bertema Fun Touring, maka tak ada kawalan sama sekali dari pihak berwajib. We just open the throttle, feeling the wind and enjoying everything around us. Dengan tetap memperhatikan dan mentaati rambu-rambu lalu lintas tentunya. Tak ada istilah nerobos lampu merah atau memaksakan diri dan rombongan untuk meminta jalan kepada pengguna jalan lain. Jadi mengalir dan nikmatin saja.
Tepat pukul 11.30 rombongan sudah sampai di SPBU Sedarum kota Pasuruan. SPBU ini sekaligus dijadikan check point pertama untuk mengecek kondisi motor, BBM serta turun minum bagi semua peserta touring. Tak ingin terlena dengan nikmatnya gazebo diiringi semilir angin dari sela-sela bambu, setelah dirasa kondisi sudah fresh kembali maka kami pun memutuskan untuk meneruskan perjalanan. Jalanan yang cenderung lurus dan lebar tak ayal menggoda kami untuk mengeksplor Topspeed tunggangan masing-masing. Dari Supra GTR150 #1 yang MMz tunggangi, dengan sedikit membungkuk menghindari turbulensi angin, MMz berhasil torehkan topspeed hingga 128 kpj (sayang AC kehabisan baterai, jadi tak sempat terekam).

image

Titik pemberhentian pertama, SPBU Sedarum

Sekitar pukul 12.00 peserta memasuki kota Probolinggo. Di sana pulalah titik pemberhentian kedua ditentukan. The second check point itu adalah Dealer Honda Dunia Motor Probolinggo. Begitu sampai di dealer semua mekanik telah berjajar, bersiap dengan tool kit masing-masing untuk memeriksa kondisi motor. Mulai dari BBM, kekencangan rantai, hingga kelonggaran setelan tuas kopling demi menjaga motor tetap dalam kondisi fit dan siap dipacu hingga ke lokasi tujuan. Tak hanya motor yang diservis, bapak-bapak ramah serta mbak-mbak cantik pun mempersilahkan kami para rombongan untuk beristirahat, sekaligus makan siang dengan sajian yang sangat menggugah selera. Jujur, MMz cukup terkesan dengan sambutan semua jajaran Dunia Motor Probolinggo, so saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua di Dunia Motor.

image

Dunia Motor Probolinggo

Selesai makan dan Sholat sekitar pukul 1.15 siang rombongan pun memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan. Namun baru keluar dari dealer MMz cukup dibuat terkejut. Si GTR tunggangan MMz rupanya telah benar-benar dicek ulang. Sedikit berani membuka throttle dan  melepaskan tuas kopling dengan cepat sukses membuat roda depan GTR terangkat ke udara. Ngeri-ngeri sedap juga sih… :mrgreen: Dugaan MMz mekanik telah kembali mengencangkan setelan rantai dan tuas koplingnya (terasa dari feeling pada tangan dibanding sebelum sampai ke Dunia Motor).

image

Proses cek kendaraan Touring di Dunia Motor Probolinggo

Lanjut.. Semakin ke sini ternyata jalanan yang dilalui semakin beragam saja. Mulai dari jalanan bergelombang yang memaksa MMz mengangkat tubuh agar tak terguncang-guncang nikmat di atas jok motor, hingga kelokan-kelokan cukup ekstrim hingga memaksa MMz sedikit memiringkan badan demi menaklukkan tikungan tersebut.
Namun keasyikan berkendara itu sedikit terganggu dengan cuaca. Pasalnya memasuki Situbondo rombongan dihadapkan dengan gerimis cukup intens yang akhirnya memaksa kami untuk berteduh di SPBU Utama Raya untuk sejenak menunggu hujan reda.
Begitu hujan reda pasukan pun kembali geber gas menuju ke titik akhir sekaligus lokasi tujuan rombongan Fun Touring Blogger bareng MPM Honda Jatim di Pantai Pasir Putih Situbondo. Menginjak pukul 4 sore peserta telah memasuki hotel Sido Muncul 1 sebagai tempat menginap. Selesai checking rombongan masing-masing peserta diberikan kunci kamar untuk memasukkan barang bawaan dan bersantai untuk akhirnya mandi dan mengikuti rangkaian acara selanjutnya…

image

Motomazine riding Supra GTR150 ke Situbondo

Penasaran dengan rangkaian acara lanjutannya..? Tetap pantengin Motomazine ya bro sis.. Sebab masih banyak cerita menarik di malam Minggu, Minggu pagi, hingga perjalanan balik ke MPM Surabaya. Sebab saat itulah MMz berganti tunggangan untuk mencoba performa All New Honda CBR150R.. So, stay tuned di ‘Fun Touring’ Blogger bareng MPM Honda Jatim ke Pantai Pasir Putih Situbondo part berikutnya ya… Jari-jarinya juga udah mulai gak fast respon nih buat ngetik… 😆  (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di serba-serbi, umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke ‘Fun Touring’ Blogger bareng MPM Honda Sambangi Pantai Pasir Putih Situbondo (Part 1)

  1. PotretBikers berkata:

    Wowo….cukup panjang juga, pakai HH apa Laptop??? 🙄

    ———————————
    Link serupa : http://potretbikers.com/2016/09/26/fun-touring-blogger-2016-bersama-cbr150r-supra-gtr-150-goes-to-pasir-putih-situbondo-start/

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s