Spyshot Yamaha NVX155 Tes Jalan. Seriusan ini Shock Belakang Pakai Tabung?

Diposting pada

image
Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Perlahan namun pasti akhirnya Yamaha gerah juga dengan segmen skutiknya yang terus dipukul kompetitor hingga nyaris tak berkutik. Bagaimana tidak, kehadiran beberapa jajaran matik Yamaha seperti Mio M3, Mio Z, Soul GT, hingga Aerox tak mampu berbicara banyak. Praktis, hanya NMax sajalah yang menjadi tulang punggung penjualan skutik Yamaha, baik domestik hingga ekspor.
Nah, berbekal dari semakin meningginya standar kubikasi motor matik tanah air, sebut saja NMax155 dan Honda Vario 150( yang semakin ke sini semakin laris manis saja), rupanya membuat Yamaha jadi ingin lebih serius bermain di kelas ini. Berbekal mesin Yamaha NMax yang memang telah teruji durabilitasnya, Yamaha secara menggebrak bakal menghadirkan sport matic terbaru mereka, yang diberi kode Yamaha B65. Motor ini sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan Yamaha Vietnam dengan nama Yamaha NVX.

Mengusung mesin NMax dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) saja rupanya tak membuat Yamaha puas. Pasalnya B65 (sebut saja begitu, sebab nama versi Indonesianya yang belum resmi) juga akan dijejali berbagai fitur yang bakal bisa membuat kompetitor terlihat lebih inferior. Mengusung headlamp dan stoplamp LED, dipadu dengan speedometer full digital (5,8″) tentu bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi biker yang memang menyukai sisi modern sebuah sepeda motor.
image
Kunci kontak sistem immobilizer juga bakal disematkan pada motor skutik ini. Jadi saat akan menghidupkan sepeda motor anda tak perlu repot-repot memasukkan anak kunci. Tinggal putar tuas, pencet tombol start, dan motor pun menyala. Kelebihan lain adalah bagasi ekstra luas serta dipadu shock belakang dual model tabung.. Hmmm.. Entahlah bakal dipasang pada harga berapa si B65 ini nantinya, sebab seperti yang kita tahu, shock model seperti ini tentu saja tak murah harganya. Namun kembali lagi, dengan produksi massal tentu cost nya pun bakal bisa ditekan. Pengaplikasian shock belakang tabung ini mungkin juga bertujuan agar daya redam lebih maksimal. Berkaca pada Yamaha NMax yang memang peredam kejut belakangnya dikeluhkan sangat keras oleh beberapa biker.
Last.. Yamaha B65, atau sebut saja dulu NVX155 ini terjepret sedang wira-wiri di kawasan tanah abang. Setidaknya begitulah kesaksian pengirim foto kepada IWB. Jika kita amati warna bodi yang sudah full dilabur warna biru dan silver, serta velg yang juga bercat biru bersih, sepertinya motor ini memang benar-benar sudah siap dilempar ke pasaran.
image
Disiapkan sebagai penggebuk Vario150 tentu Yamaha memang serius ingin merebut, atau paling tidak merecoki eksistensi skutik 150cc dari Honda ini. Berbagai fitur modern yang diusung NVX, serta desain bodinya yang agresif, dipadu kaki-kaki gambot (110/14 depan & 140/14 belakang) tentu bakal banyak menyita perhatian entusias biker tanah air.
So… Ini ancaman serius bagi Honda sebagai kompetitor. Seperti artikel MMz terdahulu di sini, sepertinya Honda memang sudah harus memikirkan untuk menghadirkan skutik bongsor kelas 150cc yang paling tidak bisa menyaingi aura sporty dan fitur modern yang diusung oleh Yamaha NVX.. Gak usah mumet-mumet, Honda Forza sepertinya cukup… :mrgreen: (MMz)
Galeri Spyshot Yamaha B65 (NVX155)
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini