Valentino Rossi Gaspol dan Rebut Pole Position MotoGP Motegi Jepang 2016

Diposting pada

image
Valentino Rossi raih pole position MotoGP Jepang 2016

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sore ini waktu setempat, di sirkuit Motegi telah digelar sesi kualifikasi MotoGP untuk menentukan urutan dalam memulai balapan esok hari. Dan hasilnya, Rossi yang terlihat kesulitan di sesi latihan bebas justru mampu gaspol dan merebut pole position MotoGP Motegi Jepang 2016 ini dengan raihan waktu di angka 1’43.954.
Marc Marquez yang sebelumnya diunggulkan, karena mampu menjadi pebalap tercepat di sesi FP3 dan FP4 justru harus kehilangan beberapa waktu penting akibat salah pengereman. Di flying lap keduanya pun, pebalap bernomor 93 ini harus mengendurkan gas dan urat saraf gegara marshal yang melambaikan bendera kuning akibat Crutchlow yang terjatuh. Akibatnya The Baby Alien harus puas mengawali balap dari posisi kedua dengan jeda waktu sebesar 0.180 detik atas Vale di posisi pertama.
Jorge Lorenzo yang sempat dibawa ke medical center pasca mengalamu kecelakaan akibat high side di sesi latihan ketiga pun akhirnya mampu tampil dan mengokohkan dirinya di posisi tiga kualifikasi MotoGP Jepang 2016 ini.
So.. Dengan hasil ini maka Rossi tercatat telah menyamai rekor pole position yang dicetak oleh Marquez dan Lorenzo yakni sebanyak 64 kali pole position.
image
Raihan 64 kali pole position Rossi sama dengan Marquez dan Lorenzo

Dan berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Motegi 2016
image
1. Valentino Rossi
2. Marc Marquez
3. Jorge Lorenzo
4. Andrea Dovisiozo
5. Cal Ctutchlow
6. Aleix Espargaro
7. Maverick Vinales
8. Hector Barbera
9. Pol Espargaro
10.Danilo Petrucci
11.Scott Redding
12.Alvaro Bautista
13.Stefan Bradl
14.Jack Miller
15.Bradley Smith
16.Katsuyuki Nakasuga
17.Yonny Hernandez
18.Tito Rabat
19.Eugene Laverty
20.Loris Baz
21.Mike Jones
22.Hiroshi Aoyama
Untuk balapan di Motegi kali ini, seperti biasa, Katsuyuki Nakasuga yang merupakan pebalap tester tim Yamaha, diberikan kesempatan untuk ikut balapan melalui wild card. Sementara Dani Dani Pedrosa yang cedera pasca terjatuh di FP2 kemarin digantikan oleh Hiroshi Aoyama, sedangkan Hector Barbera menggantikan Iannone untuk tim Ducati… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini