Kemenangan Sempurna di Motegi Antarkan Marquez sebagai Juara Dunia MotoGP 2016

Diposting pada 132 views

image
Marquez juara seri Motegi sekaligus juara dunia MotoGP 2016

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Langsung saja, selamat bagi Marc Marquez dan semua pendukung fanatiknya di seluruh dunia. Pasalnya dengan berhasil memenangi balap seri Motegi kali ini maka dapat dipastikan Marquez telah merengkuh gelar juara dunia musim 2016 ini.
Mengawali balap dari posisi tiga tak lantas membuat Marquez patah arang. Berhasil mendahului Rossi dan Lorenzo pebalap berkebangsaan Spanyol ini semakin ke sini justru semakin menunjukkan ketajaman skill nya dengan terus memperlebar jarak atas Lorenzo dan Rossi. Merasa Marquez terus berusaha kabur akhirnya membuat Rossi seperti tak ingin kehilangan pebalap berjuluk The Baby Alien ini begitu saja. Penuh perjuangan, pebalap Movistar Yamaha berkebangsaan Italia ini akhirnya mampu menyalip Lorenzo untuk akhirnya berusaha mendekatkan dirinya dengan Marquez di posisi pertama yang telah berjeda sekitar 0,8 detikan. Namun usaha Rossi rupanya tak berjalan mulus. Race pace yang berangsur-angsur membaik dan sedikit demu sedikit terus mendekati Marquez justru tetiba saja membuat dirinya hilang feeling atas front end Yamaha M1 nya. Yup, The Doctor sukses keluar dari balap. Tak hanya jatuh, pebalap berusia 37 tahun ini pun sempat tertindih YZR-M1 nya hingga harus menunggu bantuan marshal untuk menegakkan motornya. Meskipun motornya kembali bisa ditunggangi, namun kerusakan di sekitar piranti rem depan membuatnya terpaksa kembali ke pitlane dan mengubur dalam-dalam harapannya juara dunia musim 2016. Dengan begini, kans Rossi juara dunia 2016 otomatis tercoret.
image
Valentino Rossi terjatuh dan terhimpit Yamaha M1 nya

Pasca jatuhnya Rossi kali ini publik bergeser mengalihkan perhatian ke Jorge Lorenzo. Kandidat kuat setelah Rossi yang mampu merecoki jalan mulus Marquez rengkuh titel jurdun MotoGP 2016.
Namun kembali, di Motegi sepertinya dewi fortuna memang sedang menancapkan panah lucky nya kepada pebalap bernomor 93 ini. Tak lama, tepatnya 4 lap jelang balap usai, pebalap berjuluk Porfuera, Jorge Lorenzo pun tersungkur ke aspal akibat kehilangan traksi ban depan juga. Dengan begitu, maka otomatis Marc dan kru pun tersenyum lebar. Finish di posisi pertama akhirnya mengantarkan Marquez meraih poin penuh 25 poin sehingga menjauhkan poinnya dengan Rossi di posisi dua dengan gap sebanyak 77 poin. Menyisakan tiga balapan lagi, artinya tinggal 75 poin saja yang diperebutkan, maka praktis Marquez lah yang berhak memboyong tropi juara juara dunia MotoGP 2016.
image
Hasil race MotoGP Motegi 2016

image
Raihan poin pebalap MotoGP musim 2016

Dengan hasil ini pula maka Marc Marquez berhasil mengantongi 5 kali gelar juara dunia balap MotoGP (dari kelas 125, Moto2 hingga MotoGP) dan berhak atas rekor pebalap termuda yang telah mengantongi 5 kali juara dunia MotoGP. FYI, saat merengkuh gelar juara dunia di MotoGP Motegi siang tadi Marc Marquez masih berusia 23 tahun dan 242 hari.
image
Marc selfie #giveme5

So.. Congratulation for The Baby Alien..for your MotoGP champion 2016..!!!
#AkuRaPopo (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

12 thoughts on “Kemenangan Sempurna di Motegi Antarkan Marquez sebagai Juara Dunia MotoGP 2016

  1. Yeeeeeeeee lalalalalala. Marc Marquez.
    Selamat Marc.. mungkin gara2 gambar kucingnya dewi fortuna makin memihak dia. Haha.

Silahkan Komentarnya Kangbro