Dovisiozo Juarai MotoGP Sepang 2016. Rossi kedua Lorenzo Tiga

Diposting pada

image
Dovisiozo menangi MotoGP Sepang 2016

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Gelaran balap MotoGP seri Sepang Malaysia sempat ditunda akibat hujan cukup deras yang mengguyur sirkuit. Pihak RD menyatakan jika balapan tetap diadakan bakal berpotensi sangat membahayakan pebalap akibat adanya aquaplanning di lintasan lurus. Namun seiring dengan semakin meredanya hujan, sekitar pukul 15.00 waktu setempat, race pun digelar dengan kondisi wet race dan akan digelar sebanyak 19 lap saja.
Andrea Dovisiozo yang start dari posisi pertama sempat tercecer bersama Valentino Rossi. Justru Jorge Lorenzo yang mampu tampil cepat bersama Iannone sejak putaran awal balapan. Iannone yang kembali duduk di pelana Ducati Desmosedici GP16 nya justru terlihat begitu kuat di trek basah Sepang ini.
Perlahan tapi pasti Valentino Rossi mulai menunjukkan kepiawaiannya. Melewati pebalap-pebalap di depannya Rossi kini berhasil berada di posisi dua dan bertarung dengan Iannone guna memperebutkan posisi pertama. Yamaha M1 Rossi yang kedodoran di trek lurus dipaksa untuk terus mampu mengatasi Desmosedici di tikungan. Atas usaha yang pantang menyerah, akhirnya Rossi berhasil memimpin balapan diikuti Dovisiozo yang pada akhirnya juga mampu mendahului Iannone.

Beberapa lap kemudian, karena terlalu memaksakan diri pasca kecelakaan akhirnya Iannone harus mengalami crash dan terjatuh. Pupus sudah harapannya untuk menapaki podium. Pun begitu dengan Crutchlow dan Iannone yang bertarung untuk posisi ketiga pun harus rela kehilangan grip ban depan dan nahasnya keduanya pun berakhir di gravel sirkuit. Tak menyerah begitu saja, pasca terjatuh Marquez masih nekat untuk meneruskan balapan. Hingga akhirnya pebalap pemegang titel juara dunia 2016 ini finish di posisi 11.
image
Rossi yang akhir-akhir ini terus berjuang dengan grip ban Yamaha M1

Di lini depan pertarungan antara Rossi dan Dovisiozo harus berakhir dengan antiklimaks. Sebab The Doctor yang terlihat semakin kuat justru harus melebar dan berhasil direbut posisinya oleh Dovisiozo. Rossi yang pada akhirnya diketahui menderita gangguan teknis di rem depannya terus saja tertinggal hingga sekitar 4 detikan atas Dovi di posisi pertama.
Nasib beruntung justru didapatkan oleh pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Pasalnya akibat Iannone, Crutchlow dan Marquez terjatuh, pebalap bernomor 99 ini ketiban lucky dan berhasil finish di podium tiga.
image
Hasil lengkap MotoGP Sepang 2016

Balap seri terakhir akan digelar di sirkuit Valencia, pada tanggal 13 November mendatang. Selain seri pamungkas, Valencia sekaligus menjadi ajang uji coba tes tim dan motor musim mendatang. Dimana Lorenzo bakal berlabuh ke Ducati, Vinales ke Yamaha, dan Iannone ke Suzuki… Kemenangan Dovisiozo di sirkuit Sepang musim ini sekaligus menjadi pebalap ke sembilan yang berhasil keluar sebagai juara seri dari 17 seri yang sudah dihelat tahun ini..  Tercatat Rossi, Marquez, Lorenzo, Iannone, Vinales, Crutchlow, Pedrosa, Jack Miller dan kali ini Dovisiozo telah berhasil menjadi pemenang di masing-masing race track berbeda.. (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

10 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini